Rabu, 14/06/2017

Dibentuk, Kelurahan Bersih Narkoba

Rabu, 14/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Dibentuk, Kelurahan Bersih Narkoba

Rabu, 14/06/2017

SAMARINDA -  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur bersama Pemerintah Kota Samarinda membentuk Kelurahan Bersih dari Narkoba sebagai salah satu upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba untuk semua kalangan.

“Perlu adanya komitmen bersama melakukan pencegahan dan perang terhadap narkoba dengan mewujudkan Kelurahan Air Putih dan Kelurahan Sempaja Selatan menjadi Kelurahan Bersih dari Narkoba di Kota Samarinda,” kata Kepala BNN Provinsi Kaltim Brigjen Polisi Sufyan Syarif.

Pencanangan pembentukan Kelurahan Air Putih dan Sempaja Selatan sebagai Kelurahan Bersih dari Narkoba itu dilakukan pada audienasi atau pertemuan Kepala BNN Provinsi Kaltim Kaltim Brigjen Polisi Sufyan Syarif didampingi Kepala BNN Kota Samarinda Ajun Komisaris Besar Polisi Siti Zaekomsyah dengan Wali Kota Samarinda Samarinda Syaharie Jaang dalam rangka melaksanakan Program Nasional P4GN, Senin.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang menyampaikan, Kelurahan Air Putih dan Sempaja Selatan selama ini sudah melakukan pola hidup bersih sehat (PHBS) dan memiliki penghasilan ekonomi produktif dan bersih dari penyakit gangguan jiwa serta bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Permasalahan narkoba saat ini menurut Syaharie Jaang, telah menjadi persoalan seluruh bangsa yang dampaknya telah merambah ke hampir seluruh pelosok.

“Peredaran juga tidak hanya di kota-kota besar saja, tetapi sudah hingga ke desa. Diharapkan nantinya dengan adanya program P4GN BNN yang akan membentuk kelurahan bersih dari narkoba dapat menjadi contoh kelurahan lainnya yang ada di Kota Samarinda,” terang Syaharie Jaang.

Dibentuknya kelurahan bersih dari narkoba lanjut Syaharie Jaang, merupakan salah satu upaya penyelamatan anak bangsa dari bahaya narkoba.

“Melalui kewaspadaan lingkungan dapat mencegah ruang masuk peredaran narkoba di desa,” ucapnya.

“Pencegahan dan pemberantasan harus lebih aktif dilakukan, maka dengan dibentuknya kelurahan bersih narkoba menjadi langkah strategis memerangi narkoba,” kata Syaharie Jaang. (ant)


Dibentuk, Kelurahan Bersih Narkoba

Rabu, 14/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.