Senin, 16/10/2017

Pengawasan Terbatas, Alat Fitness Roboh

Senin, 16/10/2017

FOTO: MELISA/KK

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pengawasan Terbatas, Alat Fitness Roboh

Senin, 16/10/2017

logo

FOTO: MELISA/KK

SAMARINDA – Setelah diresmikan pemakaiannya pada 15 September lalu, salah satu alat fitness di kawasan Balaikota Jalan Kesuma Bangsa dilaporkan tengah mengalami kerusakan, hingga roboh dari posisi awalnya. Hal ini pun dibenarkan oleh Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin. Namun pihaknya tak ingin tinggal diam, sebab informasi ini telah menyebar di kalangan masyarakat melalui media sosial sejak Sabtu (lalu).

“Iya memang itu betul. Saat ini alatnya (alat fitness) telah diangkut oleh petugas Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) dan segera diperbaiki,” ujar Sugeng.

Ia pun meminta agar pihak Dispora segera mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi lagi kejadian serupa.

Terpisah Sekretaris Dinas Kominfo Samarinda Masrullah mewakili Walikota Syaharie Jaang juga menambahkan hal senada dengan Sugeng.

“Pasti akan segera ditangani dan sebagai warga Samarinda seharusnya kita bisa bersama-sama menjaga fasilitas umum ini,” ujar Masrullah.

Sebab, menurutnya tanggung jawab menjaga seluruh fitness tidak hanya menjadi beban satu instansi saja.

“Ini menjadi tanggung jawab kita semua karena fasilitas ini juga digunakan bersama. Sebab semua fasilitas kota seharusnya dijaga sebagai mana mestinya. Kalau tidak ada keterlibatan warga tentu akan sulit merawat fasilitas umum yang ada,” terangnya.

Belum lagi lanjut Masrullah, saat ini Pemkot Samarinda tak memiliki personil keamanan yang banyak.

“Karena personil keamanan sangat terbatas, makanya peran masyarakat sangat dibutuhkan agar fasilitas yang ada saat ini dapat terpelihara dengan baik. Insya Allah kedepannya kalau anggaran memadai tentu akan dipasang CCTV,” pungkas Masrullah. (ms) 


Pengawasan Terbatas, Alat Fitness Roboh

Senin, 16/10/2017

FOTO: MELISA/KK

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.