Rabu, 25/10/2017

Anggota Pramuka IAIN Dapat Pembekalan

Rabu, 25/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Anggota Pramuka IAIN Dapat Pembekalan

Rabu, 25/10/2017

SAMARINDA - Lebih kurang 100 anggota Pramuka dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mendapat pembekalan masalah bahaya penyalahgunaan narkoba dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan yang digelar Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kaltim itu berlangsung di Aula IAIN Samarinda, belum lama ini.

Dalam arahannya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kaltim Risma Togi M Silalahi mengemukakan, perang terhadap penyalahgunaan narkoba terus-menerus dilakukan pemerintah dan masyarakat, namun peredaran berbagai jenis narkoba masih saja terus berkembang dengan berbagai cara.

Menurut Risma, dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan berbahaya dapat merusak masa depan generasi muda penerus bangsa, karena mengonsumsi narkoba akan berakibat fatal bagi kesehatan. Seperti adanya penyakit HIV/AIDS, gangguan pada otak, sistem syaraf, jantung, paru-paru, dan pencernaan,” katanya.

Ia menambahkan, peredaran narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa juga sudah sangat mengkhawatirkan. Jika hal ini dibiarkan dapat merusak generasi bangsa dan berdampak juga terhadap kemajuan bangsa.

Risma juga mengatakan bahwa kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Kaltim dalam memerangi penyalahgunaan narkotika harus didukung seluruh masyarakat dan kedaulatan negara harus tetap dijaga agar jangan sampai dirusak para gembong narkoba.

“Pemerintah Kalimantan Timur mengajak para generasi muda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif serta tidak terpengaruh dengan budaya asing yang cenderung merusak moral generasi penerus bangsa,” kata Risma mengingatkan.

Selain itu, tambah Risma, upaya sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba juga harus terus dilakukan oleh berbagai pihak, tidak hanya pemerintah tetapi juga perlu peran masyarakat, guru dan keluarga. (ant)


Anggota Pramuka IAIN Dapat Pembekalan

Rabu, 25/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.