Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Satpol PP Bongkar Kamar Esek-esek di Manggar Sari
DIBONGKAR :Anggota Satpol PP melakukan pembongkaran kamar yang diduga digunakan tempat esek-esek di eks lokalisasi Manggar Sari.
DIBONGKAR :Anggota Satpol PP melakukan pembongkaran kamar yang diduga digunakan tempat esek-esek di eks lokalisasi Manggar Sari.

Satpol PP Bongkar Kamar Esek-esek di Manggar Sari

BALIKPAPAN-Langkah tegas dilakukan Satpol PP Balikpapan dengan melakukan pembongkaran kamar yang diduga digunakan lokasi esek-esek di eks Lokalisasi Manggar Sari, Balikpalan Timur.
Aksi “bersih-bersih” tersebut dikawal ketat anggota TNI dan Polri yang dilaksanakan, Rabu (30/11) pagi.
Kamar esek-esek yang dibongkar tersebut berada di RT 31 Nomor 63 Kelurahan Manggar. Beberapa minggu sebelumnya, di rumah tersebut ditangkap dua Wanita Tuna Susila (WTS) yang mengaku beroperasi di rumah tersebut. “Ini merupakan tindak lanjut dari hasil temuan sebelumnya, sebelumnya kita dapati WTS di dalam rumah ini, jadi sesuai dengan kesepakatan, kamar yang digunakan harus dibongkar, makanya hari ini kita lakukan pembongkaran,” ujar Kasat Pol PP AKBP Freddy Pasaribu melalui Kasi Operasi Satpol PP Subardiyono.
Saat dilakukan pembongkaran pemilik rumah sempat protes karena salah satu dari kamar itu merupakan kamar yang ditempati anaknya. Meski demikian protes sang pemilik rumah tidak digubris petugas. “Kami juga sudah jelaskan ke pemilik rumah terkait kesepakatan yang sudah dilakukan sebelumnya,” bebernya.
Pembongkaran kamar esek-esek ini menjadi contoh terhadap rumah lainnya yang masih coba-coba membuka praktek prostitusi.  ”Kita akan bertindak tegas dan ini berlaku ke semua bangunan yang ada di sini, jika kembali terbukti bangunan tersebut dijadikan prostitusi kami akan segera ambil tindakan tegas melakukan pembongkaran,” tegasnya.
Ia mengatakan akan kembali melakukan razia di eks lokalisasi tersebut agar di lokasi ini betul-betul tidak ada lagi kegiatan prostitusi.(yud)