Breaking News
Home >> Planet Football >> Simpan Tenaga, Barca Ditahan Hercules
TAK BERDAYA: Jadi pengganti di barisan depan, Paco Alcacer gagal mencetak gol untuk Barca.
TAK BERDAYA: Jadi pengganti di barisan depan, Paco Alcacer gagal mencetak gol untuk Barca.

Simpan Tenaga, Barca Ditahan Hercules

ALICANTE – Barcelona gagal mengatasi perlawanan Hercules di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey di Estadio Jose Rico Perez, Alicante Kamis (1/12) dinihari kemarin. Skor 1-1 jadi penutup pertandingan yang membuat leg kedua jadi penentu siapa yang berhak melaju ke 16 Besar.
Barca menurunkan para pemain pelapisnya di semua lini. Mereka menyimpan tenaga untuk laga yang jauh lebih penting, yaitu El Clasico melawan Real Madrid pada akhir pekan ini. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Hercules mengejutkan Barca pada menit ke-52. Tim tuan rumah memimpin berkat gol David Mainz. Namun, Barca tak butuh waktu lama untuk membalasnya. Gol Carles Alena pada menit ke-58 mengubah skor jadi berimbang 1-1. Kedua tim akan bertanding lagi pada pertemuan kedua yang dilangsungkan di Camp Nou, 21 Desember mendatang.
Pelatih Barca Luis Enrique punya penilaian soal penampilan timnya. “Kami kurang cair di babak pertama, tapi kami sudah membuat beberapa perubahan. Secara umum, sikap tim bagus,” ujar Enrique seperti dikutip Sport. “Kami tidak punya penyerang-penyerang kami yang biasanya, itu jadi makin rumit,” kata Enrique.
Pada pertandingan melawan Hercules, Enrique memberi debut kepada lima pemain Barca B, yaitu Carles Alena, Alex Carbonell, Borja Lopez, Nili, dan Marc Cardona. “Kami tak bisa mengharapkan dalam dua sesi latihan para pemain tim B akan menangkap semua konsep permainan kami, terutama melawan tim yang sangat defensif,” ujar Enrique. (lbc/mar)