Home >> Akademika >> SMPN 2 Tenggarong Jeli Manfaatkan IT
MEMBANGGAKAN: Guru Olahraga SMPN 2 Tenggarong, Syaifullah memperlihatkan piala yang diperoleh murid-muridnya di bidang olahraga.
MEMBANGGAKAN: Guru Olahraga SMPN 2 Tenggarong, Syaifullah memperlihatkan piala yang diperoleh murid-muridnya di bidang olahraga.

SMPN 2 Tenggarong Jeli Manfaatkan IT

Catat Sejumlah Prestasi Non Akademik

TENGGARONG – SMPN 2 Tenggarong yang berada di kawasan Mangkurawang, Tenggarong mengunggulkan aspek non akademik dan pembentukan karakter di sekolah. Kecuali itu, sekolah ini juga jeli memanfaatkan perkembangan Informasi dan teknologi (IT) untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Hal itu disampaikan oleh Wakil Kepala SMPN 2 Tenggarong, Joko Triyanto kepada Koran Kaltim, kemarin.
Menurutnya, SMPN 2 Tenggarong mendorong para guru untuk membentuk karakter bagi setiap murid di sekolah maupun di rumah, untuk bekerja sama dengan orang tua murid.
“Kita punya program namanya parenting di sekolah. Ini adalah program edukasi dengan pihak keluarga murid, supaya ada keselarasan dengan sekolah, dan ini sudah kita laksanakan sejak awal tahun ajaran 2016,”ungkapnya.
Tidak hanya itu SMPN 2 Tenggarong juga mempunyai program yang bernama Quipper School dengan pelajaran melalui online secara mandiri.
“Quipper ini belajar secara online. Kalau biasanya para murid kita larang untuk membawa ponsel di sekolah, khusus pelajaran ini kita saran kan untuk menggunakan ponsel, karena kita juga mengoptimalkan penggunaan teknologi, yang berbasis internet sesuai amanah kurikulum 2016,”jelasnya.
Sementara itu Saifullah, guru pembina olahraga menambahkan, para murid SMPN 2 Tenggarong juga sangat sering mengharumkan nama sekolah di bidang non akademik. Mendekati akhir tahun ini para murid sudah berturut-turut menjadi juara 1 futsal, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.
“Kita baru saja menang lomba futsal antar pelajar tingkat kabupaten dan provinsi, dengan membawa pulang uang pembinaan, piagam dan piala,”pungkasnya.(yul1116)