Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Target Juara Umum BIMP-EAGA

Target Juara Umum BIMP-EAGA

Target 18 Emas, 4 Desember Rapat Pemantapan

SAMARINDA – Kontongen Kaltim nampaknya tak akan menyiakan status sebagai tuan rumah gelaran BIMP-EAGA, 6-12 Desember 2016 di Stadion Madya Sempaja, Samarinda. Mematok target sebagai juara umum sudah didengungkan. Tapi, tetap menjunjung tinggi sportivitas untuk kemajuan olahraga.
Mematangkan persiapan menghadapi BIMP-EAGA, Rabu (30/11) kemarin digelar rapat koordinasi masing-masing divisi untuk mengetahui persiapan yang sudah dilakukan. Hasilnya, Andi Harun (AH) selaku Ketua Kontingen mengungkapkan pihaknya meminta kepada seluruh cabang olahraga untuk menyiapkan atlet terbaiknya karena Kaltim menargetkan juara umum.
“Saya juga sudah meminta kepada seluruh cabang olahraga yang akan bertanding, bahwa target Kaltim di BIMP-EAGA ini adalah juara umum, kami optimis mudahan target 18 medali emas ini bisa tercapai, karena dari binpres juga sudah melakukan hitung-hitungan dan prediksi, itu harapan kami,” terangnya.
Sementara itu, terkait dengan kesiapan dari seluruh kontingen Bumi Etam, Andi Harun mengatakan seluruh persiapan sudah siap, tinggal melengkapi yang masih menjadi kekurangan. Rapat terakhir diagendakan pada 4 Desember mendatang, untuk rapat pemantapan serta kesiapan seluruh cabang olahraga.
“Semua sudah ready, tinggal melengkapi saja, rapat pemantapannya itu Desember, yang jelas kami optimis target juara umum dengan melihat persiapan yang sudah dilakukan oleh masing-masing cabor sejak jauh hari,” imbuhnya.
Soal pemusatan atlet, pelatih dan ofisial sebanyak 158 orang selama pertandingan Andi Harun menyebutkan mereka akan ditempatkan di Hotel MJ, Jl KH Khlid, Samarinda. Kepastian ini mengubah rencana semula para atlet dan pelatih yang akan ditempatkan di Apartemen Kenanga.
“Jadi tanggal 5 siang itu usai pembukaan mereka sudah masuk di hotel, memang awalnya mereka mau diinapkan di Apartemen Kenanga tetapi karena ada beberapa kendala teknis, sehingga kami pindahkan di hotel MJ dan itu sudah pasti tidak akan berubah lagi,” pungkasnya. (rgn)