Home >> Internasional >> Trump Puji Masyarakat Pakistan
Donald John Trump
Donald John Trump

Trump Puji Masyarakat Pakistan

NEW YORK – Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald John Trump dikabarkan telah berbicara dengan Perdana Menteri (PM) Pakistan Nawaz Sharif lewat sambungan telefon. Politikus Partai Republik itu memuji-muji warga Pakistan sebagai orang-orang yang sangat pandai.
“Anda memiliki reputasi yang sangat baik. Anda laki-laki yang luar biasa. Anda melakukan pekerjaan luar biasa yang dapat dilihat di semua bidang. Saya tidak sabar untuk segera bertemu dengan Anda. Saat saya berbicara sekarang, saya seperti berbicara dengan kenalan lama,” ujar Donald Trump, disitat Telegraph, Kamis (1/12).
Pujian pengusaha properti itu tidak berhenti. Donald Trump memuji warga Pakistan sebagai orang-orang yang cerdas. Pakistan disebutnya sangat luar biasa dan memiliki kesempatan yang dahsyat untuk berkembang. Pria asal New York itu tampaknya juga menerima undangan Nawaz Sharif untuk berkunjung ke Pakistan, sesuatu yang akan memicu kemarahan di India.
Pernyataan-pernyataan tersebut tertuang dalam kesimpulan percakapan antara keduanya yang diterbitkan oleh Biro Informasi Pers Pakistan. Pujian yang dilontarkan Trump seakan bertentangan dengan sejumlah kicauannya di Twitter pada 2012. Pengusaha properti itu pernah menanyakan kapan Pakistan akan meminta maaf kepada AS karena melindungi Osama bin Laden selama enam tahun.
Donald Trump sebelumnya pernah memuji India beberapa saat sebelum pemilihan presiden (Pilpres). Pujian tersebut dilontarkan untuk memikat hati para pemilih keturunan India. Bahkan, Donald Trump juga memiliki penggemar berat, yakni sekelompok penganut Hindu garis keras yang menyatakan dukungan terbuka kepadanya.
“Di bawah pemerintahan Donald Trump kita akan menjadi teman yang jauh lebih baik. Faktanya, saya yakin kita akan menjadi sahabat, tidak hanya teman baik. Tidak ada hubungan yang lebih penting bagi kita selain dengan AS,” ucap kelompok tersebut. (okz)