Sabtu, 20/10/2018

Lima Tempat Wisata Bontang Yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 20/10/2018

Destinasi wisata bontang ( ist )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Lima Tempat Wisata Bontang Yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 20/10/2018

logo

Destinasi wisata bontang ( ist )

BONTANG  merupakan salah satu wilayah di Kalimantan Timur yang memiliki destinasi wisata yang cukup beragam.

Ada banyak tempat wisata di Bontang yang menarik dikunjungi saat liburan tiba. Mulai dari wisata alam, tempat bersejarah maupun objek wisata lainnya.

Liburan di Bontang akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, dimana kita bisa memilih objek wisata yang diinginkan.

Berikut daftar tempat wisata hits di Bontang yang rekomended dikunjungi saat liburan dilansir balikpapanpremio.com


1. Bontang Kuala

Eiiits, bila mendengar nama Bontang Kuala jangan dulu berpikir tentang hewan koala lucu yang biasa ada di Australia ya. Karena ternyata Bontang Kuala ini adalah sebuah kampung air yang juga disebut sebagai kampung nelayan. Spot yang menjadi andalan dari Kota Bontang sebenarnya merupakan sebuah perkampungan yang terapung dan tertata dengan sangat rapi. Tak heran bila kemudian lokasi ini jadi yang paling dicari para wisatawan yang ingin merasakan sensasi nongkrong di sebuah perkampungan terapung. Untuk menuju Bontang Kuala, Cess Premio cukup menggunakan kendaraan bermotor menuju arah timur Bontang. Nggak perlu khawatir perjalanannya akan jauh ya, karena kalian cuma butuh waktu 10 menit saja kok.


2. Taman Wisata Mangrove BSD Bontang

Bontang juga punya lokasi wisata yang adem-adem lho Cess, di mana lagi kalau bukan Taman Wisata Mangrove BSD yang letaknya memang di perumahan BSD atau Bukit Sekatup Damai. Taman ini menawarkan suasana alami yang super asri dan nyaman buat kalian yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Keindahan taman wisata ini memiliki kurang lebih 7000 mangrove yang bisa dinikmati dengan berjalan kaki secara santai di jembatan yang sengaja dibangun di sana. Kalau kalian lelah berjalan, di sisi-sisi jembatan telah disediakan gazebo nyaman untuk sekedar menyelonjorkan kaki, Cess.



3. Pulau Beras Basah

Nah kalau lokasi yang satu ini dijamin bisa bikin kalian lupa daratan deh. Pulau Beras Basah merupakan salah satu lokasi wisata di Kalimantan Timur yang terkenal dengan pasirnya yang putih bersih dan lautan birunya. Beras Basah juga digadang-gadang memiliki keindahan serupa dengan Nusa Penida di Bali yang siap menghipnotis kalian semua. Salah satu aktivitas yang harus kalian lakukan selama mengunjungi Beras Basah tentu saja adalah snorkeling. Pasalnya lokasi ini punya biota laut super duper cantik dan keren yang sayang kalau nggak kalian intip.



4. Pulau Gusung

Bontang juga punya wisata pulau yang terkenal akan panorama indahnya, yaitu Pulau Gusung. Untuk menuju Pulau Gusung, Cess Premio bisa menggunakan speed boat selama kurang lebih 20 menit saja kok. Dan kalian bisa menemukan banyak persewaan speed boat menuju pulau ini dari Pelabuhan Tanjung Limau, Bontang Kuala, serta Pelabuhan Loktuan. Selama di perjalanan menuju Pulau Gusung, Cess Premio dapat melihat secara langsung pabrik pengolahan pupuk Kaltim lho. Apalagi jika kalian melakukan perjalanan di malam hari, widiiiih bersiaplah terkesima dengan kerlap-kerlip lampu dari pabrik tersebut ya Cess. Dijamin cantik banget dah!



5. Desa Selangan dan Tihi-Tihi

Kalau spot wisata yang satu ini digadang-gadang sebagai lokasi dengan keindahan HQQ lho, Cess. Desa yang berada di bagian tengah Selat Makassar ini mayoritas mata pencaharian masyarakatnya adalah sebagai nelayan. Selain mencari ikan sehari-hari, masyarakat di sini juga membudidayakan aneka jenis rumput laut yang nantinya digunakan untuk berbagai makanan pokok. Selain itu, ternyata hasil budidaya rumput laut tadi juga kerap diekspor ke beberapa negara seperti Cina, Jepang, Hongkong, dan juga banyak wilayah di Indonesia. Bangga!

Bontang Kuala, Taman Wisata Mangrove BSD, Pulau Beras Basah, Pulau Gusung, serta Desa Selangan dan Tihi-Tihi merupakan lima lokasi wisata yang selama ini menjadi primadona di Bontang. Tentu saja Bontang masih punya banyak spot wisata menarik lainnya yang seakan menggoda untuk dikunjungi Cess. Maka dari itu siapkan waktu sedikit panjang untuk menjelajah kota ini ya. Dan kalau kalian ingin menjelajah daerah lain di Kalimantan Timur setelah ini, jangan lupa mampir Balikpapan ya. Kalau sudah di Balikpapan, jangan lupa juga cobaik oleh-oleh kekinian Balikpapan Premio di Jalan MT. Haryono  No 9, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan selatan. Tepatnya di samping KFC MT.Haryono, depan D Penyetz, setelah Supermarket Loka. 


Lima Tempat Wisata Bontang Yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 20/10/2018

Destinasi wisata bontang ( ist )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.