Jumat, 02/11/2018

Enam Wisata Balikpapan yang Tak Boleh Diabaikan

Jumat, 02/11/2018

Sumber foto : internet

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Enam Wisata Balikpapan yang Tak Boleh Diabaikan

Jumat, 02/11/2018

logo

Sumber foto : internet

POTENSI di kancah dunia. Terlepas dari itu semua, ada satu wilayah kepulauan yang mempunyai segudang destinasi wisata kece. Ialah Pulau Kalimantan. Lebih ringkasnya, adalah Kalimantan Timur, yang mempunyai ibu kota bernama Balikpapan.

Ya, kota yang terletak di pesisir tenggara Kalimantan Timur ini menjadi salah satu kota dengan biaya hidup paling mahal se-Indonesia. Tapi jangan cemas dulu, Genks. Meskipun biaya hidupnya mahal, tapi tidak untuk tempat wisatanya, kok. Nah, itu tadi sedikit perkenalan kita mengenai Kota Balikapapan. Penasaran, kan? Oke deh, ini da enam lokasi enam lokasi Balikpapan yang tak boleh kamu lewatkan seperti dilansir ngadem.com!



1. Nikmati Segarnya Udara di Kawasan Hutan Mangrove Margomulyo

Hutan Mangrove Margomulyo terletak di Jalan Sidodadi, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kawasan hutan mangrove ini merupakan salah satu tempat wisata alam di Balikpapan yang wajib banget buat kamu kunjungi. Mengapa? Karena di kawasan ini terdapat habitat aneka burung, ikan, dan berbagai hewan lainnya. Tak hanya itu, keadaan hutan mangrove ini pun masih cukup asri dan terjaga, sehingga akan membuat pikiran tenang dan hati menjadi sejuk. Hehehe.

Lokasi hutan ini cukup strategis, karena berdekatan dengan pusat Kota Balikpapan. Di lokasi ini pula, kamu akan menemukan jembatan kayu sepanjang 800 meter yang berfungsi sebagai sarana penunjang buat kamu semua yang ingin menikmati pengalaman seru berwisata ke hutan. Eits, masih ada lagi, Sob. Tempat wisata ini juga memiliki menara intai yang berguna untuk menyaksikan aneka burung yang tinggal dan hidup di hutan tersebut. Kalau kamu kepengin menyaksikan hewan bekantan, maka datanglah di saat pagi hari atau saat matahari terbenam. 



2. Cantiknya Pantai Kemala Jika Dilihat Dari Dekat

Pantai Kemala merupakan salah satu tempat wisata paling favorit yang ada di Kota Balikpapan. Ya, pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pasir pantai, serta asyiknya mandi di tengah terjangan ombak. Lokasinya yang berada di pusat kota, membuat pantai ini dikenal sebagai primadonanya Balikpapan. Di sini kamu bisa menikmati aneka sajian kuliner yang menggoda, mulai dari menu seafood, hingga kuliner Eropa yang menggugah selera. Selain itu, juga ada wahana bermain berupa banana boats, lho.



3. Pantai Indah Angkasa Juga Tak Kalah Eloknya

Pantai Indah Angkasa merupakan obyek wisata yang tergolong baru di Balikpapan. Meskipun begitu, tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari dalam maupun luar Kota Balikpapan. Lokasi Pantai Indah Angkasa terletak di kawasan Pangkalan TNI AU (Lanud) Balikpapan. Oleh karena itu pula, pantai ini diberi nama “Pantai Indah Angkasa”. Istimewanya lagi, di pantai ini terdapat 10 gazebo dan beberapa wahana permainan seperti: skuter elektrik, banana boat, bola air, dan masih banyak yang lainnya. 



4. Berburu Foto Beruang di Hutan Lindung Sungai Wain

Hutan Lindung Sungai Wain ini menjadi rumah bagi beraneka macam satwa seperti orangutan, beruang madu, bekantan, kantong semar, dan tumbuhan endemik Balikpapan yang bernama Jahe Balikpapan. Luas hutan hujan tropis ini sekitar 10.000 hektar. Lokasinya terletak di Km 23, Jalan Balikpapan – Samarinda. Nah, kalau kamu tertarik untuk menikmati keindahan flora dan fauna hutan ini, kamu bisa memilih 4 pilihan paket kunjungan. 



5. Carribean Island Waterpark: Lokasi Paling Pas Buat Ngadem di Balikpapan

Carribean Island Waterpark merupakan tempat wisata air terbesar yang ada di wilayah Indonesia Bagian Timur. Ada banyak sekali permainan yang bisa kamu coba di sini. Meliputi wahana seluncur, gelombang buatan, perahu karet, dan lain sebagainya. Nah, kalau kamu berminat, lokasinya berada di Jalan Kolonel Syarifuddin Yoes II (Ring Road II) Balikpapan. Selain bisa bermain dengan air sepuasnya, ada juga wahana pertunjukan air di panggung terbuka dan flying fox. Untuk biaya masuknya pun tidak terlalu mahal. (*)

Enam Wisata Balikpapan yang Tak Boleh Diabaikan

Jumat, 02/11/2018

Sumber foto : internet

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.