Kamis, 25/04/2019

Liburan ? Jangan Abaikan Soal Transportasi

Kamis, 25/04/2019

Image via safetynet.asia

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Liburan ? Jangan Abaikan Soal Transportasi

Kamis, 25/04/2019

logo

Image via safetynet.asia

Perkenalkan nama saya doni, usia 31 tahun asal kalimantan barat. Kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya kembali kekampung halaman. Sudah tujuh tahun saya merantau dari kampung halaman kalimantan barat menuju kalimantan selatan, dengan niat untuk mengejar cinta dan mencari kehidupan.

Disini saya akan bercerita tentang susahnya mencari moda transportasi yang nyaman selama di perjalanan dari rumah menuju bandara. Dengan jarak tempuh sekitar 4 jam ( belum ada jalan tol he he he ) menuju bandara SAMS balikpapan. Saya menggunakan transportasi agen travel dengan penumpang 8 orang + barang bawaan dalam satu mobil.

Terbayang gak pengap dan sesaknya di dalam gaess !!!

Tapi demi pulang kampung semua terasa nikmat saja. Meskipun, sopir melaju dengan kencang mengejar jam terbang pesawat dengan konsisi jalan yang banyak  tikungan. Sesekali penumpang lain mengingatkan sopir agar jangan ngebut, tapi tidak di hiraukan si sopir.

Harga yang di tawarkan dalam satu kali perjalan oleh agen travel 100 ribu/orang, harga yang relatif murah bagi sebagian orang. Berbanding dengan pelayanan yang diberikan.

Sekembalinya saya dari kampung halaman, saya terkejut setelah sampai di pintu kedatangan. Banyak calo - calo menawarkan travel dengan sedikit " memaksa " . Bahkan belum sempat kita bilang tidak, mereka sudah menarik-narik tas ransel kita.

Bahkan penumpang yang memang  sudah di jemput sanak keluarganya mereka paksa juga. Justru mereka marah kepada mobil pribadi yang memasuki area tersebut. Tapi sudahlah, saya fikir mereka juga cari makan meskipun dengan cara tersebut.

Diperjalan pulang saya sempat terfikir, kenapa tidak ikut taxi bandara saja. Dengan fasilitas dan pelayanan yang maksimal, ditambah sopir yang mempunyai izin resmi dari perusahaan mereka bekerja akan terasa lebih nyaman di banding sopir travel yang kebanyakan ugal-ugalan.

Banyak orang beranggapan menggunakan taxi bandara itu mahal, tapi di banding agen travel tidak beda jauh. Menurut teman yang pernah ikut taxi bandara, hanya berbeda 100 - 200 ribu.

Dari sini saya mendapatkan pengalaman, bahwa saat kita akan bepergian menggunakan pesawat terbang. Pastikan dulu transportasi yang membawa kita untuk sampai ke bandara. Mending mahal tapi nyaman dalam perjalanan ketimbang murah tapi yang ada rasa takut dalam perjalanan.

Liburan nanti, saya berniat mengajak keluarga untuk liburan ke bandung. Siapa sich yang gak kenal sama kota bandung he he he.  Tempat yang sejuk dan nyaman bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Saya sudah googling tentang bandung, mulai dari penginapan hingga tempat rekreasinya. Dan yang tidak kalah penting transportasi saat kita sampai di bandara. Jangan sampai kejadian  yang saya alami di "paksa" calo terulang.

Pilihan saya jatuh ke big bird bandung, dengan harga yang terjangkau cocok bagi saya dan keluarga untuk mengelilingi kota bandung. Apalagi seperti saya yang tidak punya teman ataupun keluarga di bandung, gak perlu takut lagi deh untuk liburan.

Lagipula sekarang gak perlu ribet lagi, traveloka sudah menyediakan kemudahan bagi  yang ingin menggunakan moda transportasi big bird. kurang apalagi coba !!! Ayo nikmati layanan big bird bandung di traveloka.

Bagi kalian yang masih ragu mahal atau murah, cek aja dulu tiketnya. agar kalian tidak salah nantinya. yuk cek tiket big bird bandung murah

See you !!! have a nice trip, treat your self as it deserve

Liburan ? Jangan Abaikan Soal Transportasi

Kamis, 25/04/2019

Image via safetynet.asia

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.