Sabtu, 04/05/2019

Destinasi Luar Negeri yang Cocok Dijelajahi Saat Ramadan

Sabtu, 04/05/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Destinasi Luar Negeri yang Cocok Dijelajahi Saat Ramadan

Sabtu, 04/05/2019

logo

BERPUASA bukan alasan untuk gak beraktivitas layaknya hari normal, seperti kerja, bahkan liburan. Yup, bulan Ramadan justru dapat menjadi waktu untuk pelesir yang menyenangkan.

Ngeluh gak punya energi? Jangan salah, kamu justru bisa menjumpai berbagai tradisi di sebuah negara yang hanya ada sekali setahun.

Masih ragu untuk mulai pelesir di bulan penuh berkah ini? Simak dulu deh 10 destinasi berikut ini yang dijamin bakal bikin kamu berubah pikiran, seperti dilansir idntimes.com.

1. Kuala Lumpur, Malaysia

Gak perlu jauh-jauh, negeri tetangga seperti Kuala Lumpur, Malaysia, bisa jadi destinasi yang menyenangkan saat Ramadan. Sebagai negara mayoritas muslim, Malaysia bakal ramai dengan festival selama Ramadan, lho. 

2. Marrakesh, Maroko

Marrakesh, Maroko, gak boleh kamu lewatkan dari daftar liburanmu saat berpuasa. Sama dengan Malaysia, masyarakat Maroko akan menggelar berbagai festival selama Ramadan, mulai dari kuliner hingga lomba tadarusan. Banyak pula hadiah gratis dari doorprize  yang digelar di pusat perbelanjaan.

3. Istanbul, Turki

Panorama kota Istanbul, Turki, selalu berhasil menyihir mata wisatawan. Terlebih lagi jika bulan Ramadan, Turki semakin ramai dengan pasar sore yang menghadirkan sajian menu buka puasa yang menggoyang lidah.

Sebagai negara dengan mayoritas muslim, suasana puasa di kota ini syahdu banget. Apalagi kamu bisa menikmati senja di perbatasan daratan Asia dan Eropa yang begitu indah.

4. Bandar Seri Bengawan, Brunei

Setelah Malaysia, negara di Asia Tenggara berikutnya yang wajib kamu datangi saat Ramadan adalah Brunei. Suasana puasa di Bandar Seri Bengawan bakal ramai banget, dari subuh hingga waktu berbuka. Kamu yang pecinta kuliner bakal terpuaskan banget.

5. Cape Town, Afrika Selatan

Kamu mungkin gak akan menduga kalau Cape Town, Afrika Selatan, jadi kota yang wajib didatangi. Cape Town adalah pusatnya wisata religi di Afrika Selatan.

Kota ini menyuguhkan napak tilas sejarah yang amat keren. Selain itu, puasa di sini juga lebih cepat dari Indonesia lho, yakni hanya 11 jam saja.

6. Male, Maldives

Sebagai kepulauan dengan mayoritas muslim, wajar banget kalau Male, Maldives, bakal ramai saat Ramadan. Beda dari bulan-bulan lainnya, kamu bisa menyaksikan parade budaya masyarakat lokal saat Ramadan. Jadi gak cuma menikmati keindahan pantai seperti bulan-bulan biasanya.

7. Astana, Kazakhstan

Sekali seumur hidup, kamu harus menikmati Ramadanmu di Astana, Kazakhstan. Ibu kota satu ini terbilang cukup unik, karena kamu bisa menyaksikan kota modern dengan perpaduan tradisional yang begitu Islami. Cocok buat nambah wawasanmu.

8. Tokyo, Jepang

Meski bukan negara mayoritas muslim, tapi Jepang jadi negara yang sangat ramah muslim, khususnya saat Ramadan. Kamu bakal disuguhkan festival makanan halal di pusat-pusat kota. Kajian di beberapa masjid bakal ramai banget, menambah referensi liburan religiusmu.

9. Canberra, Australia

Berpuasa di Australia bakal nyaman banget, sih. Pasalnya, waktu puasa di negara ini hanya 10-11 jam saja, lebih cepat dari Indonesia.

Sama seperti Jepang, warga Australia juga menghargai Ramadan dengan sangat baik. Beberapa festival jajanan dan budaya sayang untuk dilewatkan begitu saja selama Ramadan.

10. Riyadh, Arab Saudi

Riyadh atau Mekkah bisa jadi destinasi utama saat berkunjung ke Arab Saudi. Akan lebih seru lagi kalau kamu melakukan perjalanan liburan sambil beribadah nih, misalnya dengan mengambil paket umroh. Jadi kamu bisa merasakan langsung suasana puasa di Tanah Suci. Menarik, bukan?

Nah, dari 10 pilihan di atas, mana kira-kira yang akan segera kamu kunjungi nih? Yang pasti sesuai bujet dan tujuan yang ingin kamu capai ya. Selamat berpuasa dan berlibur! (*)

Destinasi Luar Negeri yang Cocok Dijelajahi Saat Ramadan

Sabtu, 04/05/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.