Kamis, 04/07/2019

Taman Rekreasi Keluarga Jatim Park 2

Kamis, 04/07/2019

Foto: Internet

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Taman Rekreasi Keluarga Jatim Park 2

Kamis, 04/07/2019

logo

Foto: Internet

Taman rekreasi keluarga Jatim Park 2 yang berada di kota Batu menghadirkan serangkaian pengalaman seru bagi keluarga khususnya di masa-masa liburan. Pengunjung yang masih remaja maupun keluarga yang membawa anak dapat mengunjungi Jatim Park 2 dan mengisi liburannya dengan hal-hal bermanfaat namun tetap asyik dan tidak membosankan. Jika Jatim Park 1 mengusung tajuk utama sebagai taman bermain dan hiburan, objek wisata yang beralamat di Jalan Oro Oro Ombo No. 9 ini mengangkat tema utama pelajaran Ilmu Alam, Biologi, dan pengenalan warga satwa.

Pembagian Zona Jatim Park 2

Taman rekreasi Jatim Park 2 dibagi dalam 3 zona utama yaitu Museum Satwa, Eco Green Park, dan Secret Zoo. Masing-masing memiliki koleksi wahana dan satwa yang berbeda berdasarkan habitat masing-masing. Di Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo & Museum Satwa ini, ada sejumlah spot dan atraksi yang wajib dikunjungi yaitu:

1.     Tiger Land

Di tempat ini, Anda dapat melihat harimau yang menghuni kandang-kandang secara langsung dan dari jarak yang dekat. Tak perlu khawatir, tempat ini dijaga dengan aman. Anda dapat juga mengajak anak Anda untuk mengetahui seperti apa binatang harimau sehingga bermanfaat untuk menambah pengetahuan anak.

2.     Reptile Garden

Apakah Anda tahu ada berapa jenis reptil yang ada di dunia? Di spot inilah Anda dan anak-anak bisa mengenali satu demi satu apa saja jenis satwa ini. Beragam jenis reptil mulai dari yang sering Anda jumpai hingga yang langka dari negara-negara lain hidup dalam habitatnya di Reptile Garden. Spot ini sekaligus bisa menjadi ajang edukasi bagi anak-anak perihal keunikan dan keragaman jenis reptil.

3.     Baby Zoo

Baby Zoo merupakan tempat yang dikhususkan bagi balita yang boleh berinteraksi langsung dengan berbagai jenis satwa yang masih muda seperti anak harimau, anak keledai, dan lain-lain. Silakan dampingi anak-anak Anda, mengajarkan mereka cara menyayangi satwa dengan membelainya hingga memberi makan langsung.

4.     Safari Farm

Siapkan diri Anda bersama anak-anak menikmati petualangan berkeliling area selama sekitar 20 menit dengan kendaraan khusus yang telah disediakan. Sepanjang perjalanan, Anda akan disambut berbagai satwa gurun yang jinak dan ramah. Anda bisa membeli stok makanan untuk dibagikan ke satwa-satwa tersebut. Jangan takut apabila didekati oleh satwa sekitar, karena ada banyak orang dalam rombongan dan semua satwa sangat bersahabat.

5.             Zona Aquarium

Anak-anak pasti akan menyukai zona ini karena menghadirkan keindahan dan keberagaman dunia bawah laut yang dihuni berbagai jenis ikan. Anda pun bisa mengabadikan momen-momen seru bersama keluarga karena spotnya sangat menunjang dan artistik.

6.             Willy Laro Show

Ada dua maskot Batu Secret Zoo yaitu sepasang singa laut yang cerdas bernama Willy dan Laro. Mereka akan menghibur Anda dengan tarian bola dan menari-nari lucu. Tak lengkap rasanya mengunjungi Jatim Park 2 tanpa mengunjungi spot seru ini.

Fasilitas

Taman rekreasi ini menyediakan beberapa fasilitas nyaman dan aman mulai dari angkutan gratis Jatim Park Group, Shuttle Car, Dotto Train Station, E-Bike Station, ATM Center, Food Court, Central Oleh-oleh, Oleh-oleh Camilan Nusantara, Charging Station, Mushola, Baby Care, Loker, Information Center, dan Fun House.

Taman rekreasi ini mulai dibuka pukul 10 pagi dan tutup jam 6 sore. Anda juga bisa melakukan pemesanan tiket langsung secara online dengan fitur easy access dan konfirmasi instan. Apabila Anda membeli tiket secara online, Anda bisa masuk lebih cepat karena hanya tinggal menunjukkan e-voucher nya saja.

Untuk beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mengunjungi taman rekreasi ini adalah adanya pemberlakuan tiket bagi anak-anak yang bertinggi badan lebih dari 85 cm dan pembelian tiket sudah termasuk asuransi. Tiket juga ditawarkan dalam beberapa paket yaitu Reguler, Paket Kaget 2, Paket Sakti, Paket Super Sakti. Berhubung area yang sangat luas, disarankan membeli paket tiket Sakti yang berlaku selama 2 hari jika ingin menjelajahi setiap spot seru di taman rekreasi ini.

Taman Rekreasi Keluarga Jatim Park 2

Kamis, 04/07/2019

Foto: Internet

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.