Sabtu, 10/08/2019

Libur Panjang Idul Adha, Ini 5 Wisata Favorit di Jabodetabek

Sabtu, 10/08/2019

Foto: istimewa

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Libur Panjang Idul Adha, Ini 5 Wisata Favorit di Jabodetabek

Sabtu, 10/08/2019

logo

Foto: istimewa

KORANKALTIM.COM, Merayakan Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, disambut dengan gembira oleh umat Muslim di seluruh belahan dunia, tak terkecuali bagi rakyat Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya.

Momen ini selain merayakan Idul Adha, bisa juga dijadikan sebagai momen untuk berkumpul keluarga sembari berlibur, karena Idul Adha jatuh pada hari Minggu di mana itu merupakan masuk pada libur akhir pekan.

Jika Anda berniat untuk berlibur akhir pekan bersama keluarga, dan teman tetapi hanya sekitaran Jabodetabek, ini lima pilhan destinasi wisata bagi Anda dan sekeluarga menghabiskan libur akhir pekan.

 

1. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Terdapat sebuah taman wisata yang cukup hits dikalangan warga Jakarta. Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman sembari menikmati keindahan pemandangan hutan bakau yang ada di sepanjang bibir pantai.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini merupakan tempat sesi pemotretan bagi yang suka hobi hunting foto atau berswafoto. Jika Ingin berkeliling hutan, And abisa menyewanya dengan tarif Rp 250 ribu.

 

2. Kebun Raya Bogor

Bagi Anda yang ingin menikmati kesejukan kebun kota, Anda bisa menuju ke wisata alam di Bogor yakni Kebun Raya Bogor. Selain sebagai tempat wisata, tempat ini sering dijadikan untuk melakukan studi lapangan oleh siswa sekolah atau mahasiswa.

Di Kebun Raya Bogor, Anda bisa piknik menggelar tikar sambil makan siang bersama dengan keluarga dan teman Anda sambil menikmati hawa sejuk dari Kota Bogor.


3. Danau Cibeureum

Danau yang terletak di Bekasi ini cocok sekali dijadikan tempat melepas penat sembari bersantai menikmati keindahan alam. Danau yang terletak di Desa Lambing Sari, Kecamatan Tambun ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Bekasi. Danau ini memiliki spot unik yakni terdapat pulau kecil di tengah-tengah danau dengan satu pohon besar yang ada ditengahnya.

Untuk menyebrang ke pulau tersebut, Anda harus menyewa perahu seharga Rp 15 ribur/orang. Dan, sesampai di sana, Anda bisa foto-foto sembari menikmati keindahan danau tersebut.

 

4. Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan yang terletak di daerah Tangerang yang berlokasi di Jalan Sangeongo, Karawaci ini merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Bendungan yang dialiri sungai Cisadane ini dibuat pada tahun 1927 dan merupakan peninggalan pada masa kolonial Belanda dan hingga saat ini masih terawat.

 

5. Kepulauan Seribu

Bagi yang ingin menyatu dengan alam, dan wisata bahari dan dekat dengan Ibu Kota Jakarta, Anda bisa menyebrang ke Kepulauan Seribu.

Di Sana banyak sekali pulau-pulau yang bisa Anda jelajahi sembari menyatu dengan alam, seperti snorkeling, mengejar matahari terbenam dengan menaiki sepeda, berfoto-foto hingga menikmati kuliner andalannya yakni makanan seafoodnya yang wajib Anda coba. (*)

Libur Panjang Idul Adha, Ini 5 Wisata Favorit di Jabodetabek

Sabtu, 10/08/2019

Foto: istimewa

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.