Kamis, 14/11/2019

Wisata Alam Jogja yang Paling Hits dan Instagramable

Kamis, 14/11/2019

Batu Songgo Langit ( Foto: visitingjogja.com/)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Wisata Alam Jogja yang Paling Hits dan Instagramable

Kamis, 14/11/2019

logo

Batu Songgo Langit ( Foto: visitingjogja.com/)

Siapa bilang wisata Jogja yang alami kurang hits dan tidak instagramable?  Sekarang hampir semua tempat merancang ide-ide kreatif demi wisata yang hits dan instagramable.

Tentu saja wisata alam Jogja tetap dijaga kelestariannya, hanya saja penambahan beberapa elemen dibutuhkan. Dengan penambahan ini kamu bukan saja menikmati alamnya tapi bisa menyalurkan hobi berfoto ria, mana saja tempat itu? Yuk simak langsung.

1. Batu Songgo Langit

Bagi kamu yang suka menonton film Hobbit, tempat paling hits dan Instagramable ini sangat cocok. Banyak sekali spot-spot foto yang disediakan oleh pengelola dengan mengkombinasikan ide kreatif yang terinspirasi dari rumah hobbit.

Sekali masuk gerbangnya saja, kamu sudah bisa menemukan spot foto Instagramable yang pasti mengundang banyak like. Datang dari pagi pun rasanya akan kurang karena begitu banyak spot yang disediakan.

Harga tiket masuk untuk tempat wisata satu ini sangat murah, tarif per orang hanya sekitar Rp2.500. Sementara untuk parkir juga tidak terlalu mahal, parkir mobil sekitar Rp5.000, dan motor sekitar Rp2.000 sedangkan bus sebesar Rp20.000. Bagi yang mau berkunjung, setiap hari buka mulai dari jam 07.00 WIB hingga 23.00 WIB. Lokasi tempat wisata ini berada di Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

2. Air Terjun Perawan Sidoharjo

Dari Bantul, kita bergerak ke daerah Kulon Progo untuk melihat air terjun fantastis yang sangat tinggi. Air terjun satu ini berada di sekitar hutan dengan lingkungan yang masih asri. Selain itu kucuran air yang deras dan cukup lebar sangat instagramable jika dijadikan spot foto.

Sepertinya tempat wisata Jogja terhits satu ini juga cocok bagi kamu yang ingin sedikit hiking atau bersepeda untuk sampai ke lokasi. Treknya tidak terlalu terjal namun cukup menantang dan masih tergolong aman untuk pemula.

Selain merupakan tempat wisata hits, air terjun ini bisa dibilang tempat wisata Jogja murah meriah karena tiket masuknya gratis. Kamu cukup membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk parkir mobil seharian. Saat mau berlibur di sini, kamu bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lokasi dari tempat wisata ini ada di Gololangu, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta.

2. Hutan Pinus Pengger

Tempat satu ini bisa disebut sebagai tempat hits selanjutnya, ada banyak sekali spot foto Instagramable dan kekinian. Mau ambil foto romantis bisa, foto persahabatan bisa, bahkan kalau ingin foto artistik juga bisa.

Selain itu, mengunjungi Hutan Pinus Pengger akan membuat kamu terkesima dengan pemandangan indah Jogja yang terlihat dari atas bukit. Pemandangan ini bisa kamu lihat dari menara tangan raksasa atau rumah pohon yang terbuat dari jalinan akar dan kayu pinus.

Harga tiket tempat wisata satu ini biarpun sangat lengkap tapi masih terjangkau yaitu dibawah Rp5.000 saja. Jam buka Hutan Pinus yang berada di Terong, Dligo, Bantul, Yogyakarta sementara ini masih dari pukul 7 hingga 5 sore.

4. Curug Banyunibo

Jika kamu pernah berkunjung ke pusat Kabupaten Bantul, maka air terjun indah yang satu ini berada tidak jauh dari kota. Kebanyakan orang yang datang kesini selain keluarga yang menikmati bermain air bersama anak, adalah muda mudi.

Mereka kesini untuk mengambil foto prewedding dengan tema hutan dan air terjun yang asri. Bisa dibilang saat musim pernikahan tiba, maka di setiap sudut air terjun kamu bisa melihat calon pengantin yang sibuk berfoto untuk melakukan prewedding.

Tiket masuk tempat ini sedikit lebih mahal bagi mereka yang mengadakan foto prewedding. Tapi kalau kamu hanya berfoto biasa dan bermain-main air, tiketnya tidak mencapai Rp10.000. Jam buka curug yang berada di  Pucung, Seloharjo, Pundong, Bantul, Yogyakarta tergolong lama, yakni dari jam 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Tema wisata Jogja yang berfokus ke alam ternyata sekarang juga sudah mulai dikenal karena adanya spot yang cukup Instagramable. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Jogja, jangan segan untuk mengunjungi salah satu wisata Jogja yang hits ini ya.

Wisata Alam Jogja yang Paling Hits dan Instagramable

Kamis, 14/11/2019

Batu Songgo Langit ( Foto: visitingjogja.com/)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.