Sabtu, 16/11/2019

5 Surga Wisata Belanja Wajib Dikunjungi di Orchard Road Singapura

Sabtu, 16/11/2019

Ilustrasi ( Foto: Istimewa/Net)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

5 Surga Wisata Belanja Wajib Dikunjungi di Orchard Road Singapura

Sabtu, 16/11/2019

logo

Ilustrasi ( Foto: Istimewa/Net)

Singapura menjadi destinasi favorit untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Wajar saja, keteraturan dan kebersihan Singapura membuat nyaman para wisatawan yang datang. Nah, salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan saat liburan ke Singapura yaitu Orchard Road.

 

Kawasan Orchard terkenal dengan surga wisata belanja di Negeri Singa. Pada kawasan sepanjang lebih dari 2 kilometer itu berdiri beragam mal dan toko untuk memanjakan para shopaholic.

 

Sebelum terkenal dengan kawasan wisata belanja barang-barang fashion, Orchard dulu merupakan lahan perkebunan pala terluas di Singapura. Menjadi area pemakaman pada 1800-an, kemudian pemerintah setempat membangun landmark agar dapat menarik turis datang.

 

Di Orchard Road, wisatawan bisa berburu barang-barang branded nan berkelas. Berikut lima tempat wisata belanja di Orchard Road yang wajib dikunjungi saat liburan ke Singapura.

 

  1. ION Orchard

 

ION Orchard dapat dijangkau dengan MRT dan turun di Stasiun Orchard. ION Orchard menjadi tempat favorit bagi penggemar high street fashion. Sambil berbelanja, wisatawan dapat menikmati pemandangan Kota Singapura dari ketinggian lantai 55 atau 56 di ION Orchard.

 

Beberapa brand ternama seperti Zara, Fossil, Prada, Giorgio Armani, dan lainnya dapat ditemukan di sini. Oh ya, pada basement paling bawah ION Orchard terdapat Food Opera yang menawarkan beragam jenis kuliner termasuk makanan Indonesia, seperti masakan Padang.

 

2.                  Lucky Plaza

 

Tempat yang wajib dikunjungi oleh shopaholic selanjutnya adalah Lucky Plaza. Mal ini menjangkau semua kalangan dengan kisaran harga yang beragam. Tidak hanya brand-brand elit, di sini juga terdapat toko-toko fashion murah baik bermerek maupun tidak.

 

Beberapa brand ternama di Lucky Plaza yang sering diburu oleh wisatawan yaitu H&M, Baleno, Giordano, Hangten dan masih banyak lagi. Lucky Plaza memiliki food court bernama Asian Food Mall di lantai basement. Di situ terdapat sejumlah restoran yang menyajikan masakan khas Indonesia.

 

Pada bagian atas Lucky Plaza terdapat pula apartemen yang disewakan, jadi wisatawan bisa menetap sementara di Singapura untuk berburu barang-barang berkelas di Orchard Road.

 

3.                  313@Somerset

 

Mal ketiga yang wajib dikunjungi di Orchard Road adalah 313@Somerset. Terdapat brand-brand fashion ternama seperti Zara, Uniqlo, Cotton On, Zara, maupun Timberland di mal satu ini.

 

Mal yang terhubung dengan stasiun MRT Somerset tersebut memiliki food court yang cukup luas di lantai paling atas. Tidak hanya barang-barang fashion, 313@Somerset juga memiliki tenant-tenant untuk memenuhi hobi menonton film dan bermain games para pengunjungnya.

 

4.                  Paragon

 

Satu lagi mal kelas premium di Orchard Road, Paragon Mall. Paragon Mall diisi merek-merek ternama dengan barang mewah, seperti Prada, Marks & Spencer, Jimmi Choo, Burberry, Armani Exchange, Gucci, dan lainnya. 

 

Terdapat lebih dari 200 toko di enam lantai Paragon. Paragon Mall juga dilengkapi dengan tenant-tenant pakaian olahraga ternama seperti Nike, Adidas, Asics, dan Pan West. Buah hati Anda juga akan dimanjakan dengan toko mainan Toys ‘R’ Us atau Paragon Junior.

 

5.                  Ngee Ann City

 

Mal terakhir yang wajib dikunjungi merupakan mal besar di Orchard Road, yaitu Ngee Ann City. Ngee Ann City memiliki toko fashion-fashion ternama seperti Chanel, Burberry, Louis Vuitton, Hermes, dan lainnya. 

 

Semakin seru, terdapat department store terkenal asal Jepang, Takashimaya. Department store ini menawarkan berbagai barang-barang kebutuhan, mulai dari alat-alat dapur hingga gaun pengantin.

 

Selain Takashimaya, Ngee Ann City juga dilengkapi dengan Kinokuniya, toko buku ternama di Asia. Selain memanjakan para shopaholic, surga juga bukan bagi wisatawan penggemar buku?

 

Jika berencana liburan akhir tahun di Orchard Road, Anda bisa menikmati hiburan malam di jalanan. Atraksi unik serta wahana-wahana menarik akan menambah keseruan liburan akhir tahun di Orchard Road.

 

Untuk memudahkan perjalanan ke Orchard Road dari Bandara Changi, Anda dapat memanfaatkan layanan airport service yang bisa dipesan di Traveloka. Tidak perlu repot, berburu barang-barang di Orchard Road pun menjadi lebih leluasa.

 

5 Surga Wisata Belanja Wajib Dikunjungi di Orchard Road Singapura

Sabtu, 16/11/2019

Ilustrasi ( Foto: Istimewa/Net)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.