Sabtu, 26/08/2017

Hari Polantas, Besok Lomba Kicau Burung se-Kaltim

Sabtu, 26/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Hari Polantas, Besok Lomba Kicau Burung se-Kaltim

Sabtu, 26/08/2017

BALIKPAPAN - Ribuan penggemar kicau burung mania se-Kalimantan Timur dipastikan ikut meramaikan kegiatan Lomba Burung Berkicau, dalam rangka HUT ke-62 Polantas. 

Acara tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (27/8) besok, sekira pukul 10.00 Wita di halaman Mako Ditlantas Polda Kaltim, Jalan Jenderal Sudirman, Markoni, Kelurahan Damai di Kecamatan Balikpapan Kota.

Penanggug jawab Lomba Burung Berkicau, Iptu D Suharto menerangkan, ada 29 kelas yang bisa diikuti oleh para peserta.

“Yang menarik dalam lomba ini bahwa kita ingin melestarikan burung cucak ijo asli ternakan dari Kalimantan Timur,” kata dia kepada wartawan, kemarin.

Dia memastikan, bahwa dalam penjurian perlombaan dipastikan netral dari unsur kepentingan pihak lain. Pihaknya langsung menggandeng juri dari Pelestari Burung Indonesia (PBI) Jakarta.

“Penilaian oleh juri sangat penting, maka kami langsung mengandeng dari PBI selaku juri. Hal ini juga menambah antusiasme pecinta burung khususnya di Kaltim ikut serta. Bahkan peserta dari Berau, Tarakan, Bulungan hingga Nunukan sudah mendaftar,” ungkapnya.

Panitia lomba juga sudah menyediakan hadih dan doorprize menarik, dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah. 

Masih diterangkan Suharto, lomba kicau burung helatan Ditlantas Polda Kaltim tersebut bisa dijadikan ajang silaturahmi khususnya para pecinta burung. “Kita tingkatkan silaturahmi, melalui momentum lomba burung berkicau ini,” tandasnya. (yud)

Hari Polantas, Besok Lomba Kicau Burung se-Kaltim

Sabtu, 26/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.