Selasa, 05/09/2017

BPJS Adopsi Layanan Prima Bandara

Selasa, 05/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

BPJS Adopsi Layanan Prima Bandara

Selasa, 05/09/2017

BALIKPAPAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan, Kalimantan Timur, menyulap ruang tunggu layanan kantor di Jalan Jenderal Soedirman, Balikpapan Plaza, bak ruang tunggu keberangkatan di bandar udara pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, Senin.

Tidak hanya itu, para karyawan yang melayani peserta pun berdandan seperti kru maskapai penerbangan, termasuk Kepala Cabang BPJS-TK Balikpapan Kusumo yang mengenakan jas hitam seperti kapten pilot lengkap dengan topinya.

“Kami ingin para peserta nyaman seperti di bandara,” ujar Kusumo, dikutip dari laman kaltim.antaranews.com

Para peserta yang menunggu dilayani dan duduk di kursi-kursi yang disediakan, disuguhi penganan dan minuman seperti pramugari menyuguhkan makanan di pesawat terbang oleh dua staf yang juga berdandan seperti pramugari.

Mereka mendorong meja beroda penuh dengan menu makanan dan minuman yang tersusun berkotak-kotak susu dan jus buah, juga termos kopi dan teh. 

Menurut Kusumo, pelayanan prima di bandara layak dicontoh, karena para pelanggan atau peserta dilayani maksimal dengan keramahan yang terbaik. 

“Pada kami, terutama sekali, itu juga berarti klaim yang cepat dan sederhana,” tegasnya. 

Untuk klaim Jaminan Hari Tua (JHT), misalnya, verifikasi berkas cukup beberapa menit dan dana segera dikirimkan ke rekening peserta.

Apabila menggunakan rekening Bank Mandiri atau BRI, sore hari dana sudah diterima, tetapi jika menggunakan rekening selain dari kedua bank tersebut akan diterima dua hari kemudian. 

Khusus untuk Hari Pelanggan yang jatuh kemarin, peserta yang sudah selesai urusannya diminta menyampaikan kesan dan pesannya di pintu keluar. Disediakan sebuah kain spanduk lebar dan spidol untuk itu. (ant)

BPJS Adopsi Layanan Prima Bandara

Selasa, 05/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.