Jumat, 08/09/2017

Panpel Mesti Tanggung Biaya Operasional

Jumat, 08/09/2017

PENGERJAAN jalan masuk Stadion Batakan dikebut.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Panpel Mesti Tanggung Biaya Operasional

Jumat, 08/09/2017

logo

PENGERJAAN jalan masuk Stadion Batakan dikebut.

BALIKPAPAN - Panitia pelaksana pertandingan Persiba Balikpapan, yang dijadwalkan menjamu Persegres Gresik, Sabtu (9/9) besok di Stadion Batakan, terus dimatangkan. 

Kamis (7/9) kemarin, Panpel melakukan gladi bersih dengan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum, kontraktor Stadion Batakan, petugas keamanan, Dinas Perhubungan serta manajemen klub Persiba.

“Panitia pelaksana melakukan gladi bagaimana mengatur penonton yang masuk, penataan parkir, dan lain-lain. Operator dan bagaimana keamanannya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan Tara Alorante, Kamis (7/9) kemarin.

Dia mengatakan, pihaknya bersama kontraktor memastikan lapangan siap dipakai perdana oleh klub Persiba, untuk bertanding pada laga Sabtu besok (9/9). “Siap dong,” tandasnya.

Dia kembali menjelaskan, gladi untuk memastikan apa saja yang masih kurang dan penuhi, sebelum laga dimulai. “Sudah siap fasilitasnya. Gladi bersih ini untuk ngecek apa yang kurang nanti kita sempurnakan,” ujarnya.

Dia membenarkan soal tribun penonton yang dipakai untuk pertandingan nanti, sementara hanya tribun bawah. Berdasarkan hasil komunikasi dengan Panpel dan kontraktor, bahwa hasil hitungan penonton di lapangan lama jumlah penonton 3000-5000 orang. 

“Total stadion kita kan 46 ribu. Kalau dibagi dua itu 20 ribu dibawah (tribun). Kalau 20 ribu tersebar dimana-mana kan terlihat kurang ya? Kalau dikonsentarasikan di bawah kan bagus. Supaya nonton lebih enak kan bola kelihatan,” jelasnya.

Ditanya soal besaran harga sewa stadion, Tara mengaku belum begitu memahami. “Itu BPKAD bukan PU yang nego,” ujarnya.

Hanya saja kewajiban Panpel selama menggunakan stadion, harus mengeluarkan biaya, misalnya ditemukan kerusakan stadion. Selain itu, jika digunakan malam hari, juga harus membiayai penggunaan energi listrik. Begitu juga dengan kebersihan dan petugas keamanan. “Semua dia yang membiayai. Termasuk penggunaan air,” terang Tara.

 Ditanya mengenai jalan masuk stadion, yang masih berupa agregat, saat ini penyelesaiannya sedang dikebut. “Lagi dikebut. Mudahan-mudahan hari ini atau besok selesai,” tukasnya. (din)

Panpel Mesti Tanggung Biaya Operasional

Jumat, 08/09/2017

PENGERJAAN jalan masuk Stadion Batakan dikebut.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.