Senin, 11/09/2017

Laga Perdana, Terjual 11 Ribu Tiket

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Laga Perdana, Terjual 11 Ribu Tiket

Senin, 11/09/2017

BALIKPAPAN - Manajemen Persiba Balikpapan merasa senang karena para pecinta sepak bola mulai kembali datang ke stadion baru untuk menyaksikan laga tim berjuluk “Beruang Madu” di kompetisi Liga 1.

Pada pertandingan pertama Persiba di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (9/9) lalu, lebih kurang 11.000 tiket terjual saat tuan rumah menang 3-0 atas tamunya Persegres Gresik. 

“Kami menyiapkan 15.000 tiket, tapi yang 11.000 terjual ini pun sudah di atas yang biasa terjual di Stadion Parikesit,” kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persiba Warsito Hadi, seperti dikutip dari antara Kaltim.

Harga tiket untuk kelas reguler adalah Rp30.000 dan VIP Rp50.000, jauh lebih murah dari harga tiket di Stadion Parikesit, yang kursi VIP dihargai Rp150.000, Rp100.000 untuk tribun tertutup walaupun tetap sama untuk kelas reguler. 

“Tapi kan dengan harga sama, fasilitasnya meningkat. Tidak lagi berdiri, ada kursinya juga,” kata Warsito. 

Stadion Parikesit adalah markas lama Persiba di Komplek Pertamina Karanganyar. Kapasitasnya 12.000 penonton dan setahun terakhir hanya terisi separuh atau bahkan hanya sepertiganya. 

Kini di Stadion Batakan yang megahnya disamakan dengan Emirates Stadium markas Arsenal di Liga Premier Inggris, hampir seluruh tribun terisi penuh walau masih longgar.

Pada pertandingan lawan Persegres, terlihat tribun barat di mana ada kursi VIP dan sebagian reguler terlihat penuh. Begitu juga tribun selatan yang menjadi markas Balistik (Balikpapan Suporter Fanatik), hanya sekitar tribun utara yang tidak terlalu penuh. 

“Baru terasa nonton pertandingan sepak bola kolosal, seperti seharusnya,” kata Wawan, anggota Balistik. 

Kawasan parkir stadion yang belum selesai juga penuh, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Seiring kekurangan tempat, para penonton menumpang parkir di halaman-halaman rumah warga sekitar stadion. 

Stadion Batakan berkapasitas 46.000 tempat duduk. Saat ini secara fisik bangunannya sudah selesai, namun pelengkapnya belum semuanya dipasang.

Selama tiga bulan pertama kompetisi Liga 1, publik penggemar Beruang Madu bahkan tidak bisa menyaksikan permainan Marlon da Silva dkk, karena Persiba mengungsi ke Malang.

Keputusan mengungsi dilakukan karena Stadion Parikesit rencananya dibongkar Pertamina pada Februari 2017 sebagai bagian dari proyek peningkatan kapasitas kilang minyak Balikpapan, kendati sampai sekarang rencana itu belum juga dilaksanakan. (ant)

Laga Perdana, Terjual 11 Ribu Tiket

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.