Selasa, 13/06/2017

PNS Dapat Alokasi 2.000 Unit Rumah Murah

Selasa, 13/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

PNS Dapat Alokasi 2.000 Unit Rumah Murah

Selasa, 13/06/2017

logo

BALIKPAPAN – PNS di lingkungan Pemkot bakal mendapatkan alokasi rumah murah sekitar 2.000 unit. Lokasinya, berada di kawasan Sepinggan, Ringroad III di kilometer 8 dengan luasan sekitar 48 hektare. Pembangunan rumah murah ini, dilakukan oleh pengembang PT LD, yang dituangkan dalam penandatanganan kerjasama Pemkot, di aula Pemkot Senin (11/6) lalu.

Dirut PT LD Suhardi Hamka menerangkan, pembangunan 2.000 unit rumah PNS, dilakukan bertahap. Rumah murah ini juga katanya, juga bisa dimiliki masyarakat umum lainnya.

“Untuk PNS, nanti kami koordinasikan dengan Sekda selaku pengurus Korpri. Intinya itu kami ingin meringankan ASN (Aparatur Sipil Negara), untuk mendapatkan rumah. Pastinya ada nilai lebih yang kami berikan ke ASN sebagai anggota Korpri,” kata dia.

PT LD juga akan merumuskan mekanisme pembelian rumah type 36 khusus untuk ASN. Karena itu akan dilakukan sosialisasi lebih lanjut kepada PNS untuk mendapatkan rumah komersil, berharga murah yang dikembangkan PT LD. Sosialiasi dilakukan di setiap Organisasi Perangkat Daerah atau OPD.

Pada kesempatan sama, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyambut baik program rumah komersil berharga murah untuk ASN. Menurut dia, masih ad aribuan ASN yang belum memiliki rumah.

“Ini ada pengembang yang menjamin rumahnya benar-benar siap pakai. Saya kira baik sekali, dan semoga cepat terealisasi karena program ini memberi ketenangan bagi ASN,” kata Rizal.

Dia menerangkan, Pemkot, tentu tidak berjalan sendiri dalam memenuhi kebutuhan rumah bagi PNS. Perlu ada kerjasama dengan pihak lain yakni pengembang. Meski memang, ada juga beberapa pengembang lain yang mengalami hambatan dalam proses pembangunan perumahan.

“Dua ribu unit yang dibangun, bisa untuk sebagian ASN Pemkot Balikpapan,” tukasnya. (din)


PNS Dapat Alokasi 2.000 Unit Rumah Murah

Selasa, 13/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.