Selasa, 24/10/2017

Diterjang Pohon Tumbang, 2 Motor Rusak

Selasa, 24/10/2017

PETUGAS ga­bungan berupaya meng­evakuasi motor.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Diterjang Pohon Tumbang, 2 Motor Rusak

Selasa, 24/10/2017

logo

PETUGAS ga­bungan berupaya meng­evakuasi motor.

BALIKPAPAN - Sebuah pohon karet besar tumbang dan menimpa dua unit sepeda motor, yang tepat berada di bawahnya, Senin (23/10) pagi kemarin, di kawasan Pelabuhan Semayang. Dua unit sepeda motor itu pun ringsek, setelah tertimpa dan masuk ke dalam parit, tidak jauh dari lokasi pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

Diketahui, pohon karet yang berada di pinggir Jalan Yos Sudarso Kelurahan Prapatan Balikpapan Kota itu, tumbang sekira pukul 09.15 Wita. Diduga, lantaran tidak kuat menopang ranting yang rimbun. 

Petugas BPBD, Satpol PP, kepolisian dan relawan kebencanaan yang mendapatkan informasi itu, langsung melakukan pemotongan dahan pohon yang menutupi badan jalan.

Aktivitas pengguna jalan dari dan menuju pelabuhan sempat tersendat, lantaran pohon setinggi 8 meter tersebut menutupi badan jalan. Praktis terjadi kemacetan di lokasi pelabuhan. 

Petugas dari Polsek Kawasan Bandara, turut melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi. Selain itu juga terlihat petugas BPBD Balikpapan, melakukan pemotongan ranting pohon menggunakan gergaji mesin, dan kemudian menyingkirkannya ke pinggir jalan.

Ketua RT 09 Kelurahan Prapatan Balikpapan Kota, Edi Rasyid mengatakan, sepeda motor yang diparkir itu merupakan milik pekerja pelabuhan, dan sebagian ada yang bekerja di Penajam Paser Utara. “Kami sudah sering memberitahu, agar tidak parkir di sini. Karena kejadian ini, bukan sekali ini saja ada motor tertimpa pohon,” tuturnya.

Area parkir yang sudah disiapkan oleh Pelindo itu, juga belum dimanfaatkan secara maksimal dikarenakan pekerja dikenai retribusi. “Setiap pagi sudah penuh motor parkir. Ada yang kerja di PPU dan pulangnya sore,” sebutnya.

Sekira pukul 10.00 wita pohon karet sudah ditebang, agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. (yud)

Diterjang Pohon Tumbang, 2 Motor Rusak

Selasa, 24/10/2017

PETUGAS ga­bungan berupaya meng­evakuasi motor.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.