Rabu, 19/07/2017

Tes Wawancara Panwas Dilakukan Bergilir

Rabu, 19/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Tes Wawancara Panwas Dilakukan Bergilir

Rabu, 19/07/2017

SAMARINDA – Calon komisioner Panwas kabupaten dan kota mulai melakukan tes lanjutan. Rabu (19/7) kemarin, calon Panwas Penajam Paser Utara, Paser dan Kubar mengikuti pelaksanaan tes wawancara. Tes wawancara dilakukan oleh panitia seleksi yang berasal dari akademisi dan professional. 

Anggota Pansel Abdullah Karim menuturkan,tes wawancara ini adalah dasar bagi mereka untuk memilih enam calon terbaik yang namanya disetorkan ke Bawaslu. Nantinya, Bawaslu yang akan memberi peringkat terhadap calon Panwas melalui fit and proper test.  

“Kami berharap calon Panwas yang saat ini sedang mengikuti tes benar-benar melaksanakan amanat yang diberikan kepada mereka nanti. Beban kerja mereka sangat besar,” ungkapnya. 

Sementara, Tim pansel Kubar juga sudah menyelesaikan pelaksanaan tes wawancara pada Rabu lalu di Hotel Grand Family, Barong Tongkok. Sebanyak 12 nama calon Panwas yang mengikuti tes sedang diproses oleh Pansel sebelum nantinya diserahkan ke Bawaslu untuk proses selanjutnya. \

“Saat ini nama-namanya masih diproses,” kata Sekretaris Timsel Bawaslu KaltimAsman Azis, sore kemarin di Sendawar. 

Asman menambahkan, dengan sudah dilakukannya tahapan tes wawancara,  makatahapan yang dilakukan timsel untuk Panwaslu Kubar sudah berakhir. Diamenyebut, 12 nama peserta yang sudah mengikuti tes wawancara, segeradibawa ke Bawaslu Kaltim.

“Mereka disaring lagi hingga menyisakan enam nama. Lalu mengerucut menjadi tiga nama.Ketiganama itu nantinya merupakan komisioner Panwaslu Kubar,” lanjutnya. 

Untuk diketahui, seleksi calon Panwaslu berlangsung sejak Juni lalu. Saat pendaftaran dibuka, Bawaslu Kaltim menjaring 246 nama dari seluruh Kaltim. Pendaftar terbanyak berasal dari Samarinda dengan 59 nama. Sementara, Kabupaten Mahakam Ulu hanya menjaring 10 pendaftar. Dalam pelaksanaan tes tertulis, timsel memeras jumlah peserta hingga menyisakan 12 nama, kecuali Mahakam Ulu. 

“Para calon Panwas ini akan mengemban kerja besar, mengawasi pesta demokrasi lima tahunan Kaltim. Bukan pekerjaan mudah, dibutuhkan integritas yang tinggi,” ujar Ketua Bawaslu Saiful. (sab/imr)

Tes Wawancara Panwas Dilakukan Bergilir

Rabu, 19/07/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.