Senin, 23/04/2018

KPU Hanya Tanggung Biaya Enam Orang Per Paslon

Senin, 23/04/2018

Ida Farida

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

KPU Hanya Tanggung Biaya Enam Orang Per Paslon

Senin, 23/04/2018

logo

Ida Farida

Debat Publik Perdana di Jakarta

SAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim hanya menanggung biaya transportasi enam orang per setiap pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kaltim, dalam ajang debat  publik di stasiun Metro TV di Jakarta pada Rabu (25/5) lusa. 

“Jadi, setiap paslon (empat paslon, Red)  semua ada enam orang tim yang akan kami bawa ke Jakarta. Kalau dikalikan semua ada 24 orang yang akan kami tanggung biayanya,” kata Komisioner KPU Kaltim Divisi Logistik dan Keuangan Ida Farida kepada Koran Kaltim, belum lama ini.

Debat publik ini nantinya diharapkan dapat menjadi referensi bagi masyarakat Kaltim secara langsung untuk melihat bagaimana visi dan misi keempat calon gubernur dan wakil gubernur pada masa kepemimpinanya ke depan.

Sebelumnya, KPU Kaltim menyatakan ada dua siaran TV nasional yang akan bersaing untuk menjadi patner KPU dalam debat publik paslon Pilgub Kaltim pertama nanti di Jakarta. Dua TV nasional tersebut yang mengajukan lelang tersebut yakni Metro TV dan iNews TV.

Namun, KPU pada debat publik ini akan menggandeng Metro TV. Stasiun televisi swasta itu dinilai memiliki jangkauan yang lebih luas. “Berdasarkan hasil lelang, anggaran yang akan kita kucurkan untuk sekali debat di Metro TV, Rp 770 juta,” tambahnya.

Sebanyak 15 tim pakar  akan meramu dan merumuskan materi yang akan menjadi pertayaan kepada semua pasangan calon di debat publik nanti agar mampu mengeksplorasi visi misi dan program paslon. (sab)



KPU Hanya Tanggung Biaya Enam Orang Per Paslon

Senin, 23/04/2018

Ida Farida

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.