Selasa, 05/09/2017

Pilgub Kaltim Diprediksi Tanpa Calon Independen

Selasa, 05/09/2017

DB Paranoan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pilgub Kaltim Diprediksi Tanpa Calon Independen

Selasa, 05/09/2017

logo

DB Paranoan

SAMARINDA – Memasuki tahapan Pilkada Kaltim 2018 mendatang, belum satu pun bakal calon Independen berkoordinasi dengan KPU Kaltim. Bahkan, hingga kini belum ada calon independen yang mendeklarasikan diri maju di Pilgub Kaltim. 

Kondisi ini hampir bisa dipastikan jika tak ada calon tanpa partai yang ikut menyemarakkan pesta demokrasi 2018 mendatang. 

“Sangat barat ada calon inpenden di Pilgub Kaltim, sebab kalau memang ada, pasti saat ini sudah ada gerakan untuk melakukan sosialisasi ke daerah, selain itu calon independen juga harus mengumpulkan KTP,” kata Pengamat Politik Universitas Mulawarman (UNMUL) DB Paranoan, Selasa (5/9).

Sebelumnya, Kasubag Hukum Teknis dan Humas KPU Kaltim, Tri Atmaji mengatakan calon inpenden seharusnya sudah melakukan pengalangan KTP sebagai persyaratan maju pilkada.

“Karena sampai saat ini belum melakukan pengalangan KTP, saya memprediksi jika pilkada Kaltim, kemungkinan tidak ada yang berangkat melalui jalur independen,” kata Tri.

Menurut Tri, jika memang ada calon independen yang hendak maju di pilkada Kaltim mendatang, seharusnya sudah ada yang mendeklarasikan diri. Selain itu, di lihat dari waktu, kondisinya juga tidak memungkinkan untuk bergerak mengalang KTP. “Calon inpenden harus mengumpulkan 213.676 dukungan KTP,” tuturnya.

Sesui jadwal, KPU Kaltim akan membuka pendaftran calon independen pada 22-26 Nopember 2017. (sab)


Pilgub Kaltim Diprediksi Tanpa Calon Independen

Selasa, 05/09/2017

DB Paranoan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.