Golkar Dukung Perppu Ormas Disahkan Jadi UU


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 month ago     225 kali
img ILUSTRASI

JAKARTA – Partai Golkar menyatakan dukungannya terhadap Perppu Ormas yang kini tengah dalam pembahasan di DPR. Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan pihaknya telah membahas Perppu tersebut bersama dengan beberapa partai sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah.

“Kecenderungannya dari kita semuanya bahwa Perppu ini harus segera kita putuskan dan tentu kita beri dukungan terhadap Perppu Nomor 2 itu,” jelasnya di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/9).

Dukungan diberikan berdasar pada beberapa pertimbangan. Menurut Idrus, diperlukan aturan dalam rangka menjadikan ormas menjadi sebuah kekuatan di tengah masyarakat (civil society).

“Dalam rangka berjuang bersama untuk kepentingan bangsa, untuk kemajuan bangsa dan tentu kalau itu kita lakukan tidak ada lain kecuali harus berdasarkan kepada Pancasila dan UUD 1945,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Golkar akan berkomunikasi dengan parpol pendukung pemerintah lainnya. Ia berharap parpol pendukung pemerintah solid mendukung Perppu Ormas. “Kami punya keyakinan pada akhirnya nanti partai-partai pendukung pemerintah akan tetap solid memberikan dukungan kepada Perppu Nomor 2 ini,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampikan politisi Partai Golkar, Zainuddin Amali. “Golkar selama ni sikapnya baik yang disampaikan pimpinan partai atau pimpinan fraksi kecenderungannya akan menerima Perppu,” jelasnya, Jumat (8/9) di Hotel Sultan, Jakarta.(mdk)




loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
20 hours ago | dibaca 304 kali
img
korankaltim
korankaltim
20 hours ago | dibaca 314 kali
img