Senin, 11/09/2017

PBB Beri Tempat eks HTI yang Ingin Nyaleg

Senin, 11/09/2017

Yusril Ihza

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PBB Beri Tempat eks HTI yang Ingin Nyaleg

Senin, 11/09/2017

logo

Yusril Ihza

YOGYAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra meminta kepada para  pengurus partai di daerah untuk memberikan alokasi jatah kursi kepada para eks anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sebagai jaminan bisa maju sebagai calon legislator di daerah masing-masing. 

Eks HTI merupakan salah satu pihak yang akan dirangkul untuk mendongkrak suara PBB di Pemilu 2019. “Kami sudah ada komitmen dengan HTI untuk saling bantu membantu,” ujar Yusril di sela meresmikan kantor baru Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang DI Yogyakarta Sabtu (9/9) lalu. 

Yusril memita para kader partai di daerah untuk melakukan komunikasi politik dengan berbagai elemen agar mau bergabung sebagai kader PBB menyongsong Pemilu 2019. Salah satu pihak yang perlu dirangkul tak lain para mantan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Yusril saat ini sedang menjadi kuasa hukum HTI untuk melawan keputusan pembubaran organisasi yang gerakannya dituduh pemerintah bertentangan dengan Pancasila itu. 

Yusril menambahkan, tak hanya eks HTI yang akan dirangkul PBB dalam Pemilu 2019. Yusril juga meminta pengurus partainya makin rajin melakukan komunikasi dengan elemen elemen organisasi massa yang menjadi kekuatan Islam. Seperti Fron Pembela Islam (FPI) juga Muhammadyah, Nahdlatul Ulama (NU) serta organisasi kepemudaan seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) juga Kesatuan Alumni HMI (KAHMI). “PBB kan wadah bagi bersatunya kekuatan kekuatan Islam,” ujarnya. 

Yusril menuturkan, dalam lawatannya ke berbagai daerah sebagai konsolidasi menghadapi pemilu 2019, ia menegaskan agar berbagai elemen tersebut mendapat alokasi kursi untuk diusung PBB sebagai legislator. 

Misalnya belum lama ini, Yusril menawarkan pada pengurus Muhammmadyah di Kabupaten Klaten Jawa Tengah untuk bergabung dengan PBB dan diberi alokasi jatah lima kursi untuk diajukan sebagai calon wakil rakyat di parlemen daerah. “Yang penting ajak semua elemen bergabung dulu deh, nanti kalau sudah dicalonkan orang baru ditraining agar visi misi sesuai PBB,” ujar Yusril Ihza Mahendra. (kcm)

PBB Beri Tempat eks HTI yang Ingin Nyaleg

Senin, 11/09/2017

Yusril Ihza

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.