Selasa, 21/11/2017

Kasus Novanto tak Pengaruhi Politik Golkar

Selasa, 21/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kasus Novanto tak Pengaruhi Politik Golkar

Selasa, 21/11/2017

logo

JAKARTA –  Ditahannya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto oleh KPK tidak mempengaruhi sikap politik Golkar. Golkar konsisten mendukung Joko Widodo di Pemilu Presiden 2019.

 Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) yang digelar di Bali pada 2016, Golkar mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

“Selama Munaslub di Bali tidak dianulir, kami tetap konsisten mendukung pak Jokowi. Karena itu adalah hasil keputusan Munaslub,” kata Ace ditemui di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 21 November 2017.

 Keputusan Munaslub, kata Ace, tidak bisa dibatalkan oleh keputusan yang lain, karena Munaslub adalah forum pengambilan keputusan yang paling tinggi di Partai Golkar. Ia menegaskan, keputusan itu tidak akan berubah di Munas selanjutnya.

 “Sejauh yang saya tahu hampir sebagian besar komponen Partai Golkar konsisten mendukung Pak Jokowi sebagai Presiden di 2019,” katanya.

Ace menegaskan, pihak Istana tidak ikut campur terhadap urusan internal Partai Golkar terkait masalah yang menimpa Setya Novanto. Keterlibatan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan karena mereka kader partai.

 “Saya yakin Istana tidak ikut campur terhadap urusan Partai Golkar. Kalau orang seperti Pak Luhut dan Pak JK saya kira wajar, karena beliau kan kader partai. Jadi tidak harus dimaknai sebagai bentuk ikut campur terhadap Partai Golkar. Karena mereka peduli dengan Partai Golkar,” ujarnya. (mtv)

Kasus Novanto tak Pengaruhi Politik Golkar

Selasa, 21/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.