Sabtu, 17/02/2024

Program Beasiswa, Enam Perguruan Tinggi di Kaltim Teken Kerja Sama dengan BI

Sabtu, 17/02/2024

Ilustrasi pendidikan. (FKIP Unmul)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Program Beasiswa, Enam Perguruan Tinggi di Kaltim Teken Kerja Sama dengan BI

Sabtu, 17/02/2024

logo

Ilustrasi pendidikan. (FKIP Unmul)

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (BI Kaltim) sejak 2011 hingga 2023, menyalurkan beasiswa senilai Rp21,9 miliar kepada lebih dari 1.800 mahasiswa di enam perguruan tinggi dan 60 siswa vokasi di provinsi setempat.

"Program Beasiswa Bank Indonesia merupakan salah satu program sosial yang telah berjalan sejak tahun 2011, untuk mendukung sumber daya manusia unggul," kata Kepala BI Provinsi Kaltim Budi Widihartanto kepada antaranews.com di Samarinda, Jumat (16/2/2024).

Selain beasiswa, ada pula program lain yang dijalankan BI selama ini, seperti memfasilitasi dan memperkuat kapabilitas mahasiswa melalui berbagai peningkatan kapasitas diri secara langsung ke mahasiswa melalui kegiatan workshop dan seminar.

Ada pula dalam bentuk lain seperti melalui kegiatan organisasi dan kepemimpinan, hingga keterlibatan dalam berbagai kegiatan Bank Indonesia dalam tataran regional maupun nasional. Sedangkan untuk menyalurkan beasiswa dan berbagai kegiatan lain di tahun ini, sehari sebelumnya atau Kamis, (15/2/2024) Kantor Perwakilan BI Kaltim berkolaborasi dengan enam perguruan tinggi melakukan penandatanganan kerja sama dan sosialisasi.

Kegiatan dibuka oleh Budi Widihartanto, dihadiri oleh Rektor UIN Sultan Muhammad Idris Samarinda, Rektor Universitas Kutai Kartanegara, Wakil Rektor Universitas Mulawarman, Wakil Rektor Universitas Widyagama Mahakam Samarinda, Direktur Politeknik Negeri Samarinda, dan Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, serta disaksikan 180 mahasiswa dan jajaran civitas akademis terkait.

"Penandatangan kerja sama beasiswa Bank Indonesia merupakan bentuk komitmen dengan perguruan tinggi untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan pendidikan di Indonesia, sehingga mampu menghasilkan generasi yang berkualitas, berkarakter, dan unggul serta menjadi pemimpin masa depan," kata Budi.

Setelah penandatanganan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia, bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan pemahaman lebih mendalam terhadap calon pendaftar, sehingga dapat memanfaatkan peluang beasiswa dengan maksimal.

"Bank Indonesia bersama lembaga pendidikan khususnya perguruan tinggi, selalu berkomitmen dan bersinergi untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul agar generasi Indonesia mampu bersaing di tingkat global," ujarnya.


Editor: Maruly Z

Program Beasiswa, Enam Perguruan Tinggi di Kaltim Teken Kerja Sama dengan BI

Sabtu, 17/02/2024

Ilustrasi pendidikan. (FKIP Unmul)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.