Selasa, 30/04/2024

Rumah Zakat Bantu Pendidikan Anak Difabel, Yatim dan Piatu serta Duafa di Samarinda

Selasa, 30/04/2024

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rumah Zakat Bantu Pendidikan Anak Difabel, Yatim dan Piatu serta Duafa di Samarinda

Selasa, 30/04/2024

logo

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Rumah Zakat kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan anak-anak difabel dengan menyalurkan bantuan kepada Muhammad Jamil dan beberapa anak lainnya di Samarinda.

Muhammad Jamil, seorang anak tuna netra yang memiliki prestasi gemilang dalam menghafal Al-Qur'an dan meraih juara di berbagai kompetisi menerima bantuan pendidikan dari Rumah Zakat. Meski mengalami keterbatasan, Jamil memiliki kemampuan menghapal yang luar biasa dan suara yang indah, menjadikannya tidak asing bagi masyarakat Samarinda.

Erwan sebagai orang tua Jamil mengaku  bersyukur atas anugerah yang diberikan kepada putranya. Meski mengalami kesulitan dalam artikulasi kata-kata, Jamil menunjukkan kemampuan yang luar biasa ketika melantunkan Al-Qur'an. Bantuan pendidikan yang diberikan kepada Jamil digunakan untuk membayar les tajwid dan membeli perlengkapan sekolah serta kebutuhan latihan Jamil.

Selain Jamil, bantuan juga diberikan kepada anak-anak lain seperti Septian, seorang yatim piatu yang tinggal bersama neneknya. Dukungan ini memberikan harapan baru bagi Septian dan neneknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan pendidikan Septian yang kini duduk di kelas 4 SD.

Sebelum berangkat ke sekolah, Septian terlebih dahulu membantu neneknya mencari kangkung untuk di jual ke warung. Bukan tanpa alasan Septian harus melakukannya. Pendapatan dari penjualan kangkung liar yang dilakukan oleh Septian dan neneknya menjadi sumber penghasilan utama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih Rumah Zakat dan donatur sudah mau peduli dengan anak-anak kami. Semoga Allah SWT memberkahi dan memudahkan segala urusan kita semua, para donatur dilancarkan rezekinya dan dimudahkan urusannya" tutur Erwan. (*)

Editor: Maruly Z

Rumah Zakat Bantu Pendidikan Anak Difabel, Yatim dan Piatu serta Duafa di Samarinda

Selasa, 30/04/2024

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.