Jumat, 10/05/2024

DPD PKS Buka Pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup Kukar

Jumat, 10/05/2024

Sekretariat DPD PKS Kukar (Heri/kk)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DPD PKS Buka Pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup Kukar

Jumat, 10/05/2024

logo

Sekretariat DPD PKS Kukar (Heri/kk)

Penulis : Muhammad Heriansyah

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Kutai Kartanegara membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kukar 2024-2029.

Ketua DPD PKS Kukar Firnadi Ikhsan menjelaskan, waktu pendaftaran pengambilan formulir dibuka sejak 8 Mei hingga 25 Mei nanti, pengembalian formulir 25 Mei sampai 30 Mei mulai pukul 10.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA di Kantor DPD PKS Kukar Jalan Udang Kelurahan Timbau, Tenggarong.

"Ini bagian dari instruksi DPP kepada DPD untuk menjaring calon dan ini juga PKS Kukar ada kursi di parlemen walaupun dua dan itu jadi alasan mendasar sebagai fungsi partai politik dimana kita masyarakat ingin mengetahui calon-calon kita kan, dan pintunya adalah partai politik karena untuk bisa dicalonkan mendapatkan dukungan minimal 20 persen," kata Firnadi kepada korankaltim.com, Jumat (9/5/2024) hari ini.

Siapapun putra terbaik Kukar yang ingin maju pada kontestasi Pilkada 2024 tahun ini siap diakomodir. Seperti diketahui PKS Kukar selalu mempunyai kursi di parlemen dan tentu ini menjadi nilai jual tersendiri bagi siapa saja yang ingin mencalonkan dirinya maju menjadi bakal calon Bupati maupun Wabup.

"Ini bagian dari demokrasi harus kita isi, oleh semua putra-putra terbaik yang ingin berkontribusi untuk Kukar, PKS lah salah satu pintunya," sebut Firnadi lagi.

PKS Kukar tetap yakin walaupun untuk periode terbaru pada lembaga legislatif Kukar PKS hanya memiliki dua kursi saja dan periode sebelumnya memiliki tiga kursi pasti selalu ada calon yang mendaftar di partai yang kental dengan nuansa warna oren ini.

"Dan memang dalam formasi partai politik ini kan untuk mendapatkan dukungan minimal 20 persen kan ada banyak formula, dan tentu kita ingin menjadi bagian dari itu," tutup Firnadi.


Editor: Aspian Nur

DPD PKS Buka Pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup Kukar

Jumat, 10/05/2024

Sekretariat DPD PKS Kukar (Heri/kk)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.