Jumat, 22/09/2017

Perpamsi Kaltim Jalin MoU dengan BPKP Kaltim

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Perpamsi Kaltim Jalin MoU dengan BPKP Kaltim

Jumat, 22/09/2017

logo

SAMARINDA - Dalam rangka mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan demi peningkatan kinerja dan pelayanan 9 PDAM Se Kalimantan Timur yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum (DPD PERPAMSI) Kalimantan Timur bersama BLDU Rumah Sakit Umum Penajam Paser Utara dan PT Migas Mandiri Pratama melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) Kalimantan Timur. Penandatanganan MoU berlangsung di Gedung Training Center Komplek IPA Cendana milik PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda, Rabu (20/9) kemarin.

Penandatanganan MoU disaksikan oleh  Deputi Bidang Akuntan Negara Pusat Bonny Anang Dwijanto dan Kepala Perwakilan BPKP Kaltim Adil Hamonangan Panihutan Simanjuntak serta Ketua DPD Perpamsi Kaltim Alimudin, ST dan disaksikan oleh Wakil Walikota Samarinda H Nusyirean Ismail, MSi mewakili Walikota Samarinda H Syaharie Jaang.

“Tujuannya MoU buat perusahaan agar bisa melayani masyarakat yang lebih baik, setiap tahun makin meningkat dan cakupan layanan sudah 95 persen. Kita targetkan 2019 bisa dicapai. Kita memberikan apresiasi atas Pemkot dan dewan pengawas yang terus memberikan dukungan secara indepeden untuk mengelola perusahaan tanpa ada intervensi dari pemerintah,” kata Alimudin, selaku Ketua DPD Perpamsi Kaltim yang juga Direktur Utama PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Timur Adil Simanjuntak menegaskan nota kesepahaman ini meliputi program kegiatan yang telah dijalankan dan disepakati kedua belah pihak mulai penganggaran, pelaksanaan kegiatan, evaluasi dan antisipasi meminimalisir risiko. 

“Pada prinsipnya kesepakatan kerja sama bersama yang telah terjalin selama ini untuk menciptakan kinerja yang baik,” tandas Andi Simanjuntak.

Penandatanganan MoU ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Kota Samarinda melalui Wakil Walikota Ir H Nusyirwan Ismail, MSi, dimana Kota Samarinda berturut turut meraih WTP 3 kali.

“Tidak adanya intervensi dari pemkot ke BUMD, terutama jajaran Direksi. Pemkot terus memberikan dukungan pada BUMD, terbukti 3 BUMD milik pemkot terus maju dan sehat,” terang Wakil Walikota Ir H Nusyirwan Ismail. (*/rs)

Perpamsi Kaltim Jalin MoU dengan BPKP Kaltim

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.