Jumat, 18/05/2018

Sekolah Dapat Laksanakan Pesantren Kilat

Jumat, 18/05/2018

Dayang Budiati

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Sekolah Dapat Laksanakan Pesantren Kilat

Jumat, 18/05/2018

logo

Dayang Budiati

SAMARINDA - Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh hikmah, dan bulan penuh pengampunan. Oleh karena itu  momentum tersebut harus dimanfaatkan  untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, salah satunya melalui pesantren kilat di sekolah-sekolah.

“Momentum Ramadan ini kiranya benar-benar dimanfatkan untuk melaksanakan pesanteran kilat bagi sekolah-sekolah. Jadi kami imbau kepada seluruh sekolah agar melaksanakan pesantren kilat dengan sebaik-baiknya,” kata Dayang Budiati, Rabu (16/5).   

Menurut Dayang Budiati  pesatren kilat merupakan wahana alternatif kegiatan ekstrakurikuler dalam rangka memantapkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. 

Tujun pelaksanaan  pesantren kilat ini lanjut Dayang agar para siswa dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

“Diharapkan  para siswa dapat mengisi liburannya dengan hal-hal yang bermanfaat melalui pesantren kilat, yang  akan mempelajari aspek-aspek peningkatan keagamaan, kebersamaan, kepemimpinan, dan kemasyarakatan baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya. 

Sebagai generasi harapan bangsa, kata Dayang  tentunya  para siswa  masih sangat peka terhadap berbagai pengaruh lingkungan sekitarnya. Masa anak-anak merupakan masa yang sangat penting dalam perkembangan keprbadiannya, karena masa itulah akan tertanam dan terbentuk dasar pribadi yang merupakan fondasi perkembangan kepribadian selajutnya.

“Pesantren kilat dimaksudkan untuk membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi serangan  negatif, baik yang datang dari diri pribadi maupun dari luar dirinya,” kata Dayang Budiati. (mar/sul/adv)


Sekolah Dapat Laksanakan Pesantren Kilat

Jumat, 18/05/2018

Dayang Budiati

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.