Rabu, 26/07/2017

Rp24 Miliar Untuk Sentra Industri di Teritip

Rabu, 26/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Rp24 Miliar Untuk Sentra Industri di Teritip

Rabu, 26/07/2017

BALIKPAPAN - Pemkot segera merealisasikan pembangunan Rencana Sentra Industri Kecil di Teritip. Pembangunan fisik dimulai, setelah proses lelang. Sementara anggarannya, dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat.

Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Balikpapan Doortje Marpaung mengatakan, tahun ini pembangunan fisik yang akan dibangun berupa 20 unit rumah produksi, jalan dalam, instalasi pengolahan air, hingga proses land clearing. 

“Anggaran pembangunan fisik untuk sentra industri kecil Teritip tahun ini tidak kurang dari Rp24 miliar. Pembangunan fisiknya sesuai dengan site plan. Itu semua anggaran dari DAK Kementerian Perindustrian,” kata dia, kemarin.

“Semoga pembangunan fisik yang direncanakan ini, sesuai rencana sehingga sentra industri ini, juga sesuai dengan harapan dapat dimanfaatkan IKM,” ujarnya.

Luas area yang dibangun sentra industri kecil Teritip mencapai sekitar 6,4 hektare, yang nantinya bisa digunakan untuk Industri Kecil dan Menengan (IK) hasil pertanian kelautan, dan perikanan, yang bisa menampung 48 IKM.

Doortje menyebutkan jika seluruh rencana pembangunan fisik tahun ini terealisasi, para pengusaha IKM sudah bisa menempati rumah produksi untuk mulai menjalankan bisnisnya.

“Rencananya baru 20 rumah produksi yang bisa dibangun. Kalo itu jadi maka IKM sudah bisa menggunakannya untuk memproduksi hasil perikanan dan kelautan,” sebutnya.

Ia menambahkan sentra IKM tersebut menjadi wadah pengembangan hilirisasi produk-produk pertanian, kelautan, dan perikanan. Minimal, pengusaha yang telah memiliki alat produksi dapat menempati dan beroperasi di Sentra IKM Teritip. (din)

Rp24 Miliar Untuk Sentra Industri di Teritip

Rabu, 26/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.