Kamis, 17/08/2017

Hujan Deras Juga Putus Akses Jalan Lingkungan

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Hujan Deras Juga Putus Akses Jalan Lingkungan

Kamis, 17/08/2017

SELAIN mengakibatkan banjir, hujan deras dini hari kemarin, juga mengakibatkan tanah longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, melainkan korban materi.

Kawasan langganan banjir berada di Jalan Beller RT 31 Kelurahan Damai Balikpapan Selatan, memang praktis mengakibatkan aktivitas warga terhenti.

Lurah Damai Qomar Setiawan mengungkapkan bahwa pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya kawasan tersebut masuk dalam zona merah rawan banjir.

Sementara, peristiwa tanah longsor juga terjadi di kawasan RT 11 Kelurahan Sumber Rejo Balikpapan Tengah. Jalur jalan lingkungan yang terbuat dari cor semen di RT tersebut terputus.

Wisman (36) salah satu warga setempat menuturkan bahwa kejadian tanah longsor tersebut sekira pukul 06.30 Wita. “Dari malam hujan deras, sampai pagi, memang sebelumnya sudah ada retakan kita kasih tanda agar tidak dilewati. Ternyata benar paginya udah ambruk,” katanya.

Terputusnya akses jalan tersebut membuat aktivitas warga setempat terhambat, lantaran harus memutar arah. ”Jadi jauh mas warga harus memutar lagi. Kami minta kepada pemerintah agar bisa membangun kembali,” demikian Wisman berharap. (yud)

Hujan Deras Juga Putus Akses Jalan Lingkungan

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.