Kamis, 08/06/2017

Sopir Truk Fuso Tidak Ditahan

Kamis, 08/06/2017

KECELAKAAN truk di kawasan Rapak Balikpapan ini sudah sering kali terjadi.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Sopir Truk Fuso Tidak Ditahan

Kamis, 08/06/2017

logo

KECELAKAAN truk di kawasan Rapak Balikpapan ini sudah sering kali terjadi.

BALIKPAPAN - Meski terbukti lalai mengendarai Truk Fuso tidak laik jalan hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, Syamsudin (45) sang sopir truk nahas itu, tidak ditahan.

Hal itu dikarenakan tidak adanya korban jiwa dalam insiden yang terjadi di kawasan KM 2,5 Jalan Soekarno - Hatta Balikpapan Utara pada Senin (5/6) pagi lalu.

Paur Subag Humas Polres Balikpapan Iptu D Suharto menjelaskan bahwa sopir diminta untuk mengganti kerugian seluruh kerusakan kendaraan, dan sebuah warung yang poranda akibat hantaman mobil.

“Tidak ada korban jiwa. Artinya tidak ditahan. Sopir diminta menandatangani surat perjanjian untuk mengganti seluruh kerusakan mobil hingga warung,” kata Suharto.

Selain itu pihak Sat Lantas Polres Balikpapan juga mengirimkan surat kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan, untuk memeriksa barang bukti berupa truk fuso dan meminta keterangan sebagai ahli.

“Proses selanjutnya kita meminta kepada Dishub untuk kembali melakukan pemeriksaan truk,” ujar Suharto.

Dia mengimbau kepada pengguna moda transportasi agar selalu melakukan pemeriksaan secara berkala. “Secara teknis, harus selalu dicek. Khususnya pengereman apakah minyaknya masih ada dan berfungsi dengan baik,” tambahnya.

Saat ini kendaraan yang terlibat laka lantas, masih diamankan di Mako Satlantas Polres Balikpapan, sebagai barang bukti.

Untuk diketahui, laka beruntun tersebut terjadi sekira pukul 10.20 Wita. Saat itu jalur tersebut padat mobil yang berjalan beriringan. Namun, nahas bagi truk kontainer bernomor polisi KT 8503 AJ bermuatan sembako yang menuju Markoni, Balikpapan Kota, yang dikemudikan Syamsudin (45).

Tepat di Km 2,5 truk mengalami rem blong dan kehilangan kendali sehingga menabrak mobil Kia Rio nopol KT 1107 ZR, pikap nopol KT 8705 KM, dan angkot nopol KT 1809 YU.

Sang sopir truk panik saat mengetahui remnya blong. Usai menghajar kendaraan di depannya, sang sopir banting setir ke kiri dan menabrak pohon. Truk baru berhenti di sebuah warung makan. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kejadian rem blong di kawasan Muara Rapak bukan kali ini saja terjadi. Beberapa kejadian yang melibatkan truk kontainer acap kali terjadi di kawasan tersebut. (yud)


Sopir Truk Fuso Tidak Ditahan

Kamis, 08/06/2017

KECELAKAAN truk di kawasan Rapak Balikpapan ini sudah sering kali terjadi.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.