Senin, 30/10/2017

Jadi Sekwan, Purnomo Dilantik Hari Ini atau Besok

Senin, 30/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jadi Sekwan, Purnomo Dilantik Hari Ini atau Besok

Senin, 30/10/2017

BALIKPAPAN - Jabatan Sekwan (Sekretaris DPRD) terpilih definitif, akan segara bekerja setelah Wali Kota Rizal Effendi melakukan pelantikan.

Direncanakan Selasa (31/10) hari ini, atau Rabu (1/11) malam, Rizal dijadwalkan akan melantik Purnomo untuk jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Balikpapan. Purnomo terpilih setelah melewati tahapan seleksi lelang jabatan itu, yang menyisakan tiga nama yakni M Arsyad Sekretaris BPKAD, Djonansyah dan Purnomo yang menjabat Sekretaris Disdik 

“Pak Purnomo sudah pasti. Penggantinya masih diputuskan dalam waktu 1 atau 2 hari ini. Ya kita lantik besok (Selasa hari ini) atau lusa (Rabu besok),” ujar Rizal, usai memimpin coffee morning di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (30/10).

Purnomo yang selama ini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan, harus melepaskan jabatannya dan tak lama lagi akan menjabat Sekretaris DPRD Balikpapan. 

“Pengganti Pak Purnomo sudah ada beberapa nama, yang diusulkan Kadisdikbud. Tapi lagi kami bahas, apakah akan diambil dari lingkungan pendidikan atau dari luar. Pokoknya yang segera kami lantik adalah Sekwan. Apakah besok malam (malam ini) atau lusa (besok),” ujarnya.

Wali Kota menambahkan pihaknya saat ini fokus pada pelantikan Sekwan DPRD, meski masih banyak jabatan yang harus dilakukan hal sama.

“Kami masih mengatur jadwal dulu, dan pelantikan ini (sekwan) tidak bersamaan. Tapi kami lagi bahas kalau bisa bersamaan dengan penggantinya Pak Purnomo. Kemudian kalau bisa juga sekretaris KPU, karena juga ada pergantian,” Pungkas Rizal. (din)

Jadi Sekwan, Purnomo Dilantik Hari Ini atau Besok

Senin, 30/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.