Senin, 06/11/2017

Sejak Awal 2017, Ada 40 Kali Kebakaran

Senin, 06/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Sejak Awal 2017, Ada 40 Kali Kebakaran

Senin, 06/11/2017

BALIKPAPAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Balikpapan meminta masyarakat mewaspadai bencana kebakaran, di tengah cuaca terik. Baik kebakaran rumah maupun kebakaran lahan.

Kepala BPBD Balikpapan Suseno mengatakan, hingga saat ini kasus kebakaran mencapai 40 kejadian baik kebakaran pemukiman maupun lahan 

“Kebakaran pemukiman sekitar 19, lahan 5 kali dan lain-lain ada juga total sekitar 40 kejadian sepanjang 2017,” kata Suseno, kemarin..

Dia menilai jumlah kejadian kebakaran relatif sama dengan tahun lalu.

“ Relatif sama dengan tahun lalu. Karena cuaca yang minggu ini aja kering tapi kan relatif basah,” tambahnya.

Sementara soal titik panas berdasarkan laporan BMKG masih dalam batas normal. Menuerut Suseno, dia meminta masyarakat mewaspadai dan tidak melakukan pembakaran sampah atau lahan.

“Kita sudah kordinasi dengan Camat dan Lurah, TNI Polri dan SAR, BMKG,”ujarnya.

Menyinggung penanganan bantuan bencana Suseno mengatakan, pemerintah kota kini melakukan secara seleksi. Dana disiapkan dari dana tak terduga. “Karena dananya terbatas ya tentu selektif betu. Untuk realisasi perbaikan tidak di BPBD. Tapi kalau jalan, drainase ada di PU. Kita pada saat kejadian atau darurat,” demikian Suseno. (din)

Sejak Awal 2017, Ada 40 Kali Kebakaran

Senin, 06/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.