Kamis, 03/05/2018

Dua Petani Talisayan Tewas Disambar Petir

Kamis, 03/05/2018

Saat Suasana Evakuasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dua Petani Talisayan Tewas Disambar Petir

Kamis, 03/05/2018

logo

Saat Suasana Evakuasi

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB- Nasib nahas dialami dua warga Kampung Suka Murya, Kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau. Berniat ingin memanen padi, saat berteduh di Pondok miliknya pada Rabu ( 2/5) sekitar pukul 15.00 Wita, keduanya disambar petir. Akibatnya, mereka meninggal di tempat.

Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kapolsek Talisayan, AKP Faisal Hamid mengatakan kejadian bermula saat tiga warga Kampung Suka Murya bernama Karolina (25), Yohanis (41) dan Elisabet (27) hendak memanen padi. Kala itu cuaca mendung, akan hujan dan ketiganya pun memilih berteduh ke pondok. 

"Jadi mereka bertiga, Yohanis dan Elisabet merupakan suami istri, sementara Karolina ini tetangganya," ungkap Kapolsek kepada korankaltim.com, Kamis (3/5).

Dikatakannya, tak lama memasuki pondok, petir menyambar hingga ketiganya pun tergeletak. Elisabet hanya sempat pingsan. saat sadarkan diri langsung meminta bantuan kepada warga sekitar untuk menolong Yohanis dan Karrolina.

Namun nahas, suami dan tetangganya tidak bisa diselamatkan lagi. "Saksi langsung minta bantuan warga dan langsung dievakuasi. Jarak pondok menuju jalan aspal memang cukup jauh, sekitar 3 kilometer. Namun korban bisa segera di vakuasi," ujarnya.

Saat ini korban sudah ada di rumah duka dan rencananya, Kamis (3/5) akan dimakamkan. 

Ia berharap masyarakat berhati-hati menghadapi cuaca yang saat ini mulai ekstrem, dan mengimbau masyarakat untuk segera masuk ke rumah jika cuaca mulai buruk.

"Kami harap masyarakat berhati-hati, kalau memang cuaca mulai kurang bersahabat, setidaknya bisa langsung pulang guna mengantisipasi hal serupa terjadi lagi," pungkasnya.


Penulis: Indra

Editor: Firman Hidayat

Dua Petani Talisayan Tewas Disambar Petir

Kamis, 03/05/2018

Saat Suasana Evakuasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.