Minggu, 15/09/2019

Siapa Didukung Nasdem di Pilwali Balikpapan? Ini Jawaban Sekretaris

Minggu, 15/09/2019

Sekretaris DPC Nasdem Balikpapan, Lauhil Machfudz

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Siapa Didukung Nasdem di Pilwali Balikpapan? Ini Jawaban Sekretaris

Minggu, 15/09/2019

logo

Sekretaris DPC Nasdem Balikpapan, Lauhil Machfudz

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Ahmad Basir dan Yohana Palupi Arita telah mendaftar ke PDI Perjuangan untuk menjadi Wali Kota Balikpapan. Keduanya merupakan kader dari Partai Nasdem.

Bahkan sang bendahara, Ahmad Basir telah menyerahkan kembali berkas persyaratan pendaftaran. Sedangkan Yohana Palupi Arita, istri Ketua DPC Nasdem Balikpapan itu belum diketahui kapan menyerahkan berkas pencalonannya.

Menanggapi dua kader yang berebut dukungan PDI Perjuangan, Sekretaris DPC Nasdem Balikpapan, Lauhil Machfudz menjelaskan, telah ada kesepakatan untuk mempersilakan kader partai yang ingin maju di Pemilihan Wali Kota - Wakil Wali Kota Balikpapan 2020 mendatang.

"Muncullah nama, istri Ketua DPC (Yohana Palupi Arita) dan bendahara kami (Ahmad Basir). Sambil menunggu keputusan, semua bergerak karena DPP Nasdem pasti memantau," kata Lauhil Machfudz, Minggu (15/9/2019).

Dirinya meyakini Nasdem tetap solid dan mendukung setiap kader yang akhirnya mendapat usungan partai politik. "DPP Nasdem pasti melihat, siapa kader yang terbaik untuk diberikan perahu oleh partai," sambungnya.

DPP Nasdem, lanjut Lauhil, juga melakukan survei. Bahkan tim dari Ahmad Basir telah mempunyai hasil survei tahap satu.

"Sudah ada hasilnya, tapi itu konsumsi internal. Untuk survei tahap kedua belum dirilis dan itu pun pasti konsumsi internal juga," ungkapnya.

Menurut Lauhil, Nasdem merupakan partai yang profesional dan hasil survei menjadi tolok ukur dalam pengusungan calon dalam setiap pemilihan umum. "Itu DPP Nasdem yang survei dan biasanya tidak berkoordinasi dengan kami di daerah," sebutnya.

Pada 4 September lalu, Ahmad Basir mendatangi Tim 7 PDI Perjuangan untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat Bakal Calon Wali Kota Balikpapan. Sedangkan saat pengembalian berkas mendapat pengawalan ratusan pendukung.

"Iya, kemarin banyak teman-teman yang kecewa karena Pak Basir tidak menginformasikan ketika mendaftar. Akhirnya hari ini ramai-ramai diajak dan ini spontanitas," ujarnya.

Sementara disinggung posisi dukungan untuk Yohana Palupi Arita, dirinya lebih menyebut kepada teknis informasi. Mengingat, pengambilan formulir untuk istri Wali Kota Balikpapan itu diwakilkan oleh Kasmadi, salah seorang Ketua RT di Kelurahan Batu Ampar.

"Kalau kami diinformasikan, ya bisa juga kami membawa massa pendukung, tapi kalau tidak diinformasikan, ya kami jadi tidak tahu," pungkasnya.

Penulis/Editor : Hendra

Siapa Didukung Nasdem di Pilwali Balikpapan? Ini Jawaban Sekretaris

Minggu, 15/09/2019

Sekretaris DPC Nasdem Balikpapan, Lauhil Machfudz

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.