Sabtu, 02/06/2018

HET Daging Sapi di Kubar Rp 135 Ribu

Sabtu, 02/06/2018

ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

HET Daging Sapi di Kubar Rp 135 Ribu

Sabtu, 02/06/2018

logo

ilustrasi

SENDAWAR –Hingga saat ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Kutai Barat (Kubar) masih terus melakukan Operasi Pasar. Hal itu untuk menekan lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat dalam bulan ramadan hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

Terhadap harga daging sapi, Disdagkop dan UKM Kubar mengimbau para pedagang daging sapi serta rumah potong hewan agar tidak semena-mena menaikkan harga daging.

“Sejak dilakukan operasi pasar disejumlah pasar beberapa kecamatan di Kubar, kita sudah tekan harga daging sapi agar tidak terjadi lonjakan harga. Untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) hanya Rp 135 ribu per kilogram. Tidak ada kenaikan, dan tidak boleh dinaikkan sebelah pihak,” urai Kepala Disdagkop Kubar Salomon Sartono kepada Koran Kaltim di Sendawar, Kamis (31/5) lalu.

“Jadi sekali lagi kami ingatkan kepada para pedagang daging dan juga rumah potong hewan (swasta), agar tidak menaikkan harga daging semena-mena. Karena sudah ada HET yang ditetapkan,” tambahnya lagi.

Dia juga menyebut Disdagkop dan UKM Kubar akan berlaku tegas jika ditemukan terjadi lonjakan harga daging sapi pada sejumlah pasar se-Kubar. Karena HET yang ditetapkan berlaku bagi pasar se-Kubar.

“Diimbau agar para pengusaha untuk rtidak menaikkan harga semena-mena. Karena stok daging sapi Kubar cukup hingga Idul Fitri mendatang. Disdagkop dan UKM akan rutin lakukan pemanatauan dilapangan. Juga kepada pihak kecamatan agar rutin memberikan laporan harian terkait harga pasar di 16 kecamatan se-Kubar,” pungkasnya. (imr)


HET Daging Sapi di Kubar Rp 135 Ribu

Sabtu, 02/06/2018

ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.