Sabtu, 29/12/2018

Citilink Sediakan Fasilitas WIFI Gratis Saat Penerbangan

Sabtu, 29/12/2018

SUmber foto : citilink

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Citilink Sediakan Fasilitas WIFI Gratis Saat Penerbangan

Sabtu, 29/12/2018

logo

SUmber foto : citilink

JAKARTA - Maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia menyediakan fasilitas WiFi gratis dalam layanan penerbangannya. “Tidak ada (yang) dibebankan kepada penumpang,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam acara peluncuran fasilitas tersebut di Jakarta, Jumat (28/12).

Meski diberikan secara cuma-cuma, Juliandra memastikan kerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi sebagai mitra instalasi layanan konektivitas nirkabel di pesawat akan tetap saling menguntungkan. 

“Kami punya kemampuan menyediakan penumpang baik yang milenial, bisnis, traveller yang jadi segmen pasar kami sehingga cocok dengan model bisnis yang ditetapkan Mahata,” jelas Juliandra.

Direktur Utama Mahata Aero Teknologi Muhamad Fitriansyah mengungkapkan ada tiga model bisnis yang diterapkan dalam kerja sama dengan Citilink Indonesia. Ketiganya yakni melalui iklan (advertising), bisnis online (e-commerce) dan melalui film serta games.

“Model bisnis seperti inilah yang akan menjadi pendapatan bagi kami,” katanya.

Citilink Indonesia meluncurkan layanan wifi gratis untuk satu pesawatnya per 28 Desember 2018. Pesawat bernomor registrasi PK-GQR yang dilengkapi wifi memiliki rute Jakarta-Denpasar-Denpasar, Jakarta-Banjarmasin dan Jakarta-Medan.

Hingga 2020, maskapai tersebut menargetkan fasilitas wifi gratis sudah bisa dinikmati penumpang di 50 unit pesawat milik maskapai. Fasilitas wifi gratis diberikan sejalan dengan target Citilink Indonesia untuk menjadi maskapai digital yang akan mempermudah konektivitas masyarakat yang saat ini memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Keberadaan layanan Wifi gratis ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda pada generasi millenial berumur antara 20 hingga 35 tahun yang mengisi 70 persen pasar penumpang Citilink. (rol)

Citilink Sediakan Fasilitas WIFI Gratis Saat Penerbangan

Sabtu, 29/12/2018

SUmber foto : citilink

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.