Kamis, 24/05/2018

Waspada, Ada Lima Titik Amblas di Jalur Tengkorak

Kamis, 24/05/2018

AKP RAMADHANIL

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Waspada, Ada Lima Titik Amblas di Jalur Tengkorak

Kamis, 24/05/2018

logo

AKP RAMADHANIL

TENGGARONG – Pengendara diimbau berhati-hati ketika melintas di jalan Soekarno-Hatta, poros Samarinda menuju Balikpapan. Sebab di jalan yang terkenal sebagai jalur tengkorak itu, ada beberapa titik jalan amblas.

Berdasarkan survei Sat Lantas Polres Kukar bersama Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan,  terdapat lima titik jalan amblas, khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Kukar.

Kelima titik jalan amblas itu meliputi jalan turunan di  km 15 Loa Janan dan jalan longsor di km 24 Loa Janan. Kemudian jalan longsor km 66 Samboja dari arah balikpapan, km 61 dan km 58 Samboja dari arah Balikpapan.

Namun, kata Kasat Lantas AKP Polres Kukar AKP Ramadhanil, kelima titik amblas dan longsor itu sudah ditangani Balai Jalan Kementerian PUPR RI.

“Informasinya bahwa pengerjaan perbaikan jalan itu ditargetkan selesai H-10 sebelum lebaran. Mudahan jalan longsor dan amblas itu segera selesai sebelum arus mudik sehingga tingkat kecelakaan maupun kemacetan bisa diminimalisir,” harapnya.

Di beberapa titik amblas dan longsor, Sat Lantas telah memasang spanduk  pemberitahuan perihal kondisi jalan yang rusak tersebut. Hal serupa juga dilakukan Dinas Perhubungan.

“Karena ini arus mudik kami harapkan jangan berkendara roda 2, sebisa mungkin gunakan roda 4,” imbaunya saat ditemui wartawan di ruangannya, Rabu (23/5) lalu.

Selain itu, Sat Lantas juga berharap agar Dinas Kehutanan memperhatikan kondisi pohon di sepanjang jalan poros Soekarno-Hatta, terutama area Bukirt Soeharto. “Apalagi kondisi kondisi musim sekarang yang mengkhawatirkan sehingga pohon tua atau pohon yang condong ke jalan segera ditebang,” terangnya. (ami)

Waspada, Ada Lima Titik Amblas di Jalur Tengkorak

Kamis, 24/05/2018

AKP RAMADHANIL

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.