Senin, 03/12/2018

Isran-Hadi Fokuskan Atasi Banjir di Tiga Kota

Senin, 03/12/2018

ILustrasi banjir ( merdeka.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Isran-Hadi Fokuskan Atasi Banjir di Tiga Kota

Senin, 03/12/2018

logo

ILustrasi banjir ( merdeka.com)

SAMARINDA - APBD Kaltim tahun anggaran 2019 telah disahkan sebesar Rp10,75 triliun. Salah satu program yang menjadi konsentrasi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi adalah penuntasan masalah banjir. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kaltim Taufik Fauzi membeber, pihaknya telah menerima usulan sesuai dengan program Kaltim Berdaulat garapan Isran-Hadi.

“Sesuai dengan visi misi Pak Isran dan Hadi Mulyadi itu pengendalian banjir. Ada tiga kota, Samarinda, Bontang dan Balikpapan,” ujar Taufik.

Sayang, Taufik belum mau membeber berapa besaran anggaran yang dialokasikan untuk mensukseskan program tersebut. “Angkanya belum kelihatan. Tapi sudah terprogram,” tukasnya.

Ia merinci, pekerjaan di tiga kota tersebut. Di Bontang ada normalisasi Sungai Guntung. Balikpapan normalisasi Sungai Ampal. Sementara  yang di Samarinda, ada pembenahan di Karang Asam, kemudian optimalisasi  Bendali HM Ardan.

Meski tak menyebut pasti berapa besaran anggaran yang disiapkan khusus untuk program penanganan banjir di tiga kota tersebut, Taufik memberi gambaran bahwa di Dinas PU alokasi terbanyak adalah untuk jalan, melalui bidang Bina Marga.

“Secara keseluruhan PU dapat anggaran Rp1,1 triliun. Terbanyak di (pembangunan) jalan, lalu SDA lalu Cipta Karya,” paparnya.

Di Bina Marga tahun ini PU Kaltim berfokus menyelesaikan pembangunan jalan diantaranya di Kecamatan  Sebulu, Talisayan dan jalan menuju ibu kota Kabupaten Mahulu. “Angkanya Rp10 - Rp15 miliar ya pokoknya cukup untuk jalan lah,” tutupnya. (rs)

Isran-Hadi Fokuskan Atasi Banjir di Tiga Kota

Senin, 03/12/2018

ILustrasi banjir ( merdeka.com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.