Jumat, 04/08/2017

Kelompok Darwis Bersihkan Wisata Mangrove

Jumat, 04/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kelompok Darwis Bersihkan Wisata Mangrove

Jumat, 04/08/2017

PENAJAM – Kelompok Sadar Wisata (Darwis) Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (3/8) kemarin,  diajak oleh  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) PPU untuk bergotong-royong guna menata dan membersihkan lingkungan objek wisata hutang Mangrove daerah tersebut.

“Hari ini (kemarin) kami mengajak kelompok Darwis Kelurahan Kampung Baru, untuk mau bergotong-royong menata dan membersihkan lingkungan wisata  hutan mangrove,”ujar Kepala Disbudpar PPU, Tita Deritayati.  

Menurutnya, kegiatan ini akan membangun rasa cinta masyarakat terhadap objek wisata. Pihaknya sekaligus mensosialisasikan manajemen pengelolaan objek wisata kepada masyarakat dan kelompok Darwis setempat.

Disbudpar juga akan menerapkan program Temu Masyarakat Sadar Wisata (TERAS SAWIT). Program ini dilakukan dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata berbasis masyarakat yang berwawasan lingkungan melalui peningkatan kepedulian objek wisata.

 “Jika semua terkelola dengan baik tentunya dapat menarik para wisatawan bahkan bisa mendatangkan investor di bidang kepariwisataan,”tutup Tita.(nav)


Kelompok Darwis Bersihkan Wisata Mangrove

Jumat, 04/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.