Kamis, 10/08/2017

Tim Penilai Sambangi Dua Desa

Kamis, 10/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tim Penilai Sambangi Dua Desa

Kamis, 10/08/2017

PENAJAM - Tim verifikasi penilaian desa/kelurahan sehat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu pagi (9/8) kemarin, kembali melakukan penilaian pada dua desa andalan di Kecamatan Sepaku yaitu Desa Bumi Harapan dan Desa Karang Jinawi. 

Ketua tim penilai yang juga Sekretaris Forum Keluarga Sehat (FKS), Evi Viola Violeta, n mengungkapkan, dua desa ini dinilai cukup baik. Desa Karang Jinawi mengandalkan salak pondoh jadi lebih lebih mengarah pada ketahanan gizi pangan.

“Tim hari ini dibagi menjadi tiga tim untuk melakukan penilai perkebunan salak, tim lainnya melaksanakan penilaian door to door ke rumah warga. Penilaian rumah warga itu dilaksanakan dari dalam rumah hingga sekitar rumah warga,  termasuk  menilai sekretariat desa sehat di kantor desa hingga kecamatan,”ungkapnya.

Setelah Kecamatan Sepaku, masih ada dua kecamatan lagi yang akan didatangi yaitu Kecamatan Penajam, Kamis (10/8) dan Kecamatan Waru pada Jumat (15/8). 

Camat Sepaku,  Risman Abdul   mengatakan, potensi dua desa yang dinilai memang cukup baik. Selain perkebunan salak pondoh, para  ibu rumah tangga  mengolah  buah salak menjadi dodol. Ada juga pembuat arang dari kayu halaban.(nav)


Tim Penilai Sambangi Dua Desa

Kamis, 10/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.