Selasa, 15/08/2017

Pramuka Wajib Miliki Moral serta Jiwa Entrepreneur

Selasa, 15/08/2017

FOTO Bersama anggota Pramuka usai upacara

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pramuka Wajib Miliki Moral serta Jiwa Entrepreneur

Selasa, 15/08/2017

logo

FOTO Bersama anggota Pramuka usai upacara

BALIKPAPAN – Di bawah guyuran hujan, ratusan anggota Pramuka Balikpapan tetap antusias mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-56, Senin (14/8/2017).

Upacara peringatan dilakukan di sekolah-sekolah dan kantor pemerintah kota jalan Jenderal Sudirman. Upacara peringatan hari Pramuka dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembina Cabang (Makicab) Rizal Effendi.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Balikpapan Rahmad Mas’ud  mengatakan setiap anggota pramuka harus memiliki karakter, moral dan akhlak dan juga jiwa usaha (enterprenuer).

Menurutnya, gerakan Pramuka telah memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan karakter bangsa, khususnya dalam dunia pendidikan.

Rahmad mengatakan Pramuka memiliki makna tersendiri karena dengan menjadi Pramuka dapat membangun karakter bangsa dan menjaga NKRI. Selain itu, menjadi Pramuka juga harus memiliki jiwa entrepreneur juga untuk hidup dalam ekonomi.

“Pramuka sudah terbukti bisa membangun karakter bangsa, dari generasi muda yang selalu menjaga persatuan kesatuan bangsa. Menjadi Pramuka juga harus punya jiwa entrepreneur untuk bisa survive,” katanya.

Apalagi saat ini di tengah situasi yang kurang baik, kegiatan dan gerakan Pramuka  dapat diarahkan pada kegiatan produktif yang mampu mengangkat tingkat kesejahteraan.

Dalam peringatan Hari Pramuka juga dilakukan penyerahan penganugerahan lencana Pancawarsa I untuk pengabdian 5 tahun, Pancawarsa II pengabdian 10 tahun, Pancawarsa III pengabdian 15 tahun dan Pancawarsa IV pengabdian 20 tahun.

Majelis Pembina Pramuka Balikpapan Rizal Effendi mengharapkan, gerakan Pramuka juga harus mengikuti perkembangan teknologi media sosial saat ini. Keberadaan gerakan Pramuka baik di media sosial maupun di dunia nyata harus lebih terasa kehadirannya.

Menurut Rizal yang juga Wali Kota Balikpapan, pemerintah akan selalu memberi ruang dan dukungan kepada gerakan Pramuka untuk dapat terus merealisasikan visi misinya, khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda Indonesia di seluruh tanah air.

“Kita yakin Pramuka adalah garda terdepan bangsa yang merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Sarana Prasarana Kwarcab Balikpapan Gazali Rahman mengatakan kegiatan hari Pramuka mengingatkan kelahiran Pramuka dan menjadi pandu seluruh tanah air untuk melahirkan generasi bangsa cinta NKRI.

“Peringatan hari pramuka ini mengingatkan kita lahirnya pramuka dari pandu menjadi satu gerakan pramuka dan membentuk kader-kader terbaik untuk membangun karakter bangsa,” ujar Direktur Umum PDAM Balikpapan ini.

Selain itu, saat ini generasi pramuka yang baru banyak tumbuh di sekolah-sekolah yang didukung dengan kebijakan pemerintah. (din)

Pramuka Wajib Miliki Moral serta Jiwa Entrepreneur

Selasa, 15/08/2017

FOTO Bersama anggota Pramuka usai upacara

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.