Rabu, 27/09/2017

BPJS Kesehatan Diminta Maksimalkan Iuran Mandiri

Rabu, 27/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BPJS Kesehatan Diminta Maksimalkan Iuran Mandiri

Rabu, 27/09/2017

JAKARTA -Kementerian Keuangan (Kemeneku) meminta BPJS Kesehatan untuk memaksimalkan pendapatan mereka. Hal tersebut untuk menanggulangi ancaman defisit BPJS Kesehatan yang hampir Rp 9 triliun.

‘’Dia (BPJS) harus memperbesar lagi peserta mandiri untuk bayar,’’ kata Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahasil Nazara, di Universitas Indonesia, Depok, Selasa (26/9).

Menurut dia, pengeluaran untuk kebutuhan pasti ada. Nah, ia menilai semestinya hal tersebut ditutupi oleh mandatory membership yang berbayar. Karena kalau Kemenkeu, hanya menyiapkan untuk pembayaran premi bagi penerima bantuan sebanyak 92 juta individu.

 ‘’Itu untuk kelompok masyarakat miskin tidak mampu. Mereka tetap bayar premi, tapi dibayarkan negara lewat APBN,’’ jelas dia.

Nah untuk yang selain 92 juta individu tersebut, maka peserta BPJS ditarik bayaran baik bayar sendiri maupun dibayarkan oleh pemberi pekerjaan. Sebab, ketika ditanya apakah akan tambahan anggaran BPJS, Suahasil tidak bisa memastikanya.

‘’Nah ini yang harus terus digalakan. Kalau tetap defisit nanti kita tanya lah BPJS-nya,’’ ujar dia. (rol)


BPJS Kesehatan Diminta Maksimalkan Iuran Mandiri

Rabu, 27/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.