Selasa, 03/10/2017

Pramuka PPU Bersiap Cetak Sejarah

Selasa, 03/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pramuka PPU Bersiap Cetak Sejarah

Selasa, 03/10/2017

PENAJAM - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mempersiapkan pengibaran bendera Merah Putih raksasa berukuran 1.000 meter pesegi dengan ketinggian tiang mencapai 100 meter pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.

Ketua Kwarcab Pramuka PPU, Sudirman mengungkapkan rapat panitia lanjutan terkait persiapan pengibaran bendera Merah Putih raksasa yang melibatkan Pemkab PPU serta Pemprov Kaltim terus dimatangkan.

“Kami harus benar-benar menunjukkan kesiapan yang matang, karena pengibaran bendera di Provinsi Kaltim juga akan bergeser ke PPU,” ungkap Sudirman, Selasa (3/10).

Sudirman menjelaskan, prosesi pengibaran akan dramatik. Para peserta yang terlibat membuat skenario matang. Dimulai dengan mengangkat Bendera Merah Putih dari dasar laut Pantai Tanjung Jumlai oleh petugas yang sudah disiapkan. Setelah sampai didarat, kemudian bendera digulung lalu dikibarkann pada tiang yang sudah disiapkan pula.

“Kami sudah melakukan persiapan matang untuk rangkaian pengibaran bendera itu, mulai kesiapan personel hingga fasilitas yang dibutuhkan di lapangan,” tuturnya.

Pengibaran bendera kata Sudirman, jika tidak ada kendala bisa memecahkan rekor MURI sebagai bendera terbesar. Semua fasilitas yang disiapkan kata dia telah diuji, diantaranya kemampuan menara untuk menahan bendera berkibar dan kekuatan.

Proses pengibaran bendara Merah Putih merupakan momentum penting dan sangat bersejarah bagi Kabupaten Penajam Paser Utara, sehingga diharapkan semua unsur masyarakat ikut dilibatkan.

“TNI, Polri, Satuan Kerja Perangkat Daerah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara harus dilibatkan pada kegiatan pengibaran bendera itu karena akan bersejarah,” tutupnya. (wn1017)

Pramuka PPU Bersiap Cetak Sejarah

Selasa, 03/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.