Minggu, 19/11/2017

Pemerintah Berencana Memberikan Anggaran Material

Minggu, 19/11/2017

Alimuddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemerintah Berencana Memberikan Anggaran Material

Minggu, 19/11/2017

logo

Alimuddin

Penajam - Pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berencana untuk memberikan biaya pengadaan material kepada Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum (UPT PU) yang berada di kecamatan. Tujuannya agar proses pekerjaan peningkatan jalan dapat berjalan dengan cepat. 

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Penajam Paser Utara, Alimuddin mengatakan, selama ini, UPT PU di seluruh kecamatan hanya mengerjakan proses pembukaan jalan, tapi proses peningkatan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Karena itu, pihaknya berencana memberikan anggaran untuk pengadaaan agregat ke UPT PU agar dapat dikerjakan sampai tahapan tersebut. “Kami akan melakukan terobosan dengan memberikan anggaran pengadaan material jalan kepada UPT PU sehingga beberapa jalan di wilayah  bisa ditingkatkan sampai ke tahap agregat, jika memungkinkan anggaran di 2018 nanti, kami ingin supaya UPT PU melakukan pengadaan materialnya sendiri,” ungkap Alimuddin, Minggu (19/11).

Peningkatan jalan desa dan usaha tani telah berjalan di tiga Kecamatan yakni Penajam, Waru dan Babulu, sementara Kecamatan Sepaku masih dalam proses. Persoalannya adalah akses jalan yang jauh untuk melakukan pendistribusian material. 

Pemerintah akan melakukan kajian soal pengadaan material lokal agar sumber daya PPU dapat terakomodasi selama memenuhi standar kelayakan yang ditetapkan Pekerjaan Umum.

Alimudin menambahkan, Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar berinisiatif untuk meningkatkan insentif per jam kepada pegawai UPT PU karena dinilai kinerjanya sangat baik. Mereka telah mampu membuka akses jalan desa dan usaha tani hingga ratusan kilometer.

“Insentif per jamnya petugas di UPT PU itu Rp13.500 perjamnya, kita usulkan dulu menjadi Rp15.000 per jam, namun Bupati minta dihitung lagi, kemungkinan per jamnya itu di atas Rp15.000 per jamnya, sebab Bupati menginginkan petugas yang bekerja di lapangan mendapatkan gaji di atas Rp5 juta karena selama ini hanya Rp4,7 juta,” tuturnya. (wn1017)

Pemerintah Berencana Memberikan Anggaran Material

Minggu, 19/11/2017

Alimuddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.